Sambut HUT POLAIRUD ke-69, Sat Polairud Gelar Tanam Pohon Mangrove Bersama -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sambut HUT POLAIRUD ke-69, Sat Polairud Gelar Tanam Pohon Mangrove Bersama

Sunday, November 17, 2019

Bima, mimbarNTB.com - Dalam rangka menyambut HUT POLAIRUD ke-69 yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Sat Polairud Polres Bima gandeng semua pihak pada Minggu (17/11) untuk melakukan penanaman pohon mangrove di sepanjang pesisir pantai di Desa Punti dan sekitarnya.

Sebanyak 250 pohon mangrove berhasil ditanam. Penanaman itu dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Bima, IPTU Ahmad. 
Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas perhubungan Kabupaten Bima, Komunitas mangrove lestari nusantara, Komunitas pecinta alam, Pelajar SMAN 1 Soromandi, Tokoh Pemuda dan
masyarakat nelayan pesisir di Dusun Sarita Desa Punti Kecamantan Soromandi. 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menjelaskan, penanaman mangrove tersebut  selain untuk menjaga terjadinya abrasi pantai, juga untuk menghijaukan kembali daerah pesisir pantai.

Kata Hanafi, Penanaman itu juga bertujuan untuk menyelamatkan kembali mangrove dari ancaman kepunahan. Untuk itu, masyarakat diajak untuk bersama-sama menjaga serta melestarikan hutan mangrove. 

"Mengingat pohon mangrove sepanjang pantai sudah punah dan mengajak warga masyarakat terutama yang berdomisili di pesisir pantai agar pohon mangrove yang ditanam  tersebut bersama-sama menjaga dan merawat  dengan baik," harapnya. (Tim)