Sekda Kota Bima Gelar Sidak, Banyak Pegawai Camat dan Lurah Tak Masuk Kantor -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sekda Kota Bima Gelar Sidak, Banyak Pegawai Camat dan Lurah Tak Masuk Kantor

Monday, November 18, 2019

Kota Bima, mimbar NTB.com - Dilansi dari https://baghumas.bimakota.go.id Senin pagi (18/11/2019), Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH didampingi oleh Kepala BKPSDM melakukan sidak di Kantor Camat Mpunda dan beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Mpunda.

Sekda pun langsung mengecek kehadiran para pegawai di kantor camat dan beberapa kelurahan setempat. Dari hasil sidak didapati tingkat kedisiplinan pegawai sangat memprihatinkan dan mengecewakan. 

“Saya sangat kecewa dan memprihatinkan dengan kehadiran PNS sekarang, bagaimana mau ada perubahan kalau ASN nya saja belum ada yang berubah," ujar Sekda, dilansir dari https://baghumas.bimakota.go.id pada Senin (18/11).

Di kantor camat Mpunda jumlah  PNS sebanyak 17 orang, sementara yang hadir hanya 2 orang, termasuk camat tidak masuk kantor. Untuk pegawai Non PNS sebanyak 20 orang, sedang yang hadir hanya 1 orang. 

Di kelurahan Rabangodu Selatan jumlah PNS sebanyak 14 orang, namun yang hadir hanya 1 orang termasuk lurah setempat yang tak masuk kantor. Sedangkan non PNS sebanyak 25 orang, tak ada satupun yang masuk kantor.

“Yang hadir ini alumni Sekretariat Daerah, saya sangat bangga dengan Siti Zen yang dedikasi dan disiplinnya sangat tinggi, ini bisa menjadi contoh buat ASN lainnya yang ada di kelurahan," tuturnya saat sidak di Kantor Lurah Rabangodu Selatan.

Saat sidak di kantor Lurah Rontu hanya disambut oleh 1 orang PNS dari jumlah 9 orang, sedangkan dari 9 orang jumlah non PNS tak seorang pun yang hadir, begitu pun lurahnya yang tingkat kehadirannya sangat kurang.

Di Kelurahan Panggi, dari jumlah PNS 12 orang, yang hadir hanya 2 orang termasuk lurahnya dan 2 orang lagi ditugaskan menagih pajak dan non PNS  yang berjumlah 3 orang tidak hadir tanpa keterangan.

Di Kelurahan Sambinae, PNS yang hadir 5 orang dari jumlah 9 orang dan non PNS yang hadir 3 orang dari jumlah 6 orang. Di kelurahan Sadia yang hadir hanya Kasi Pemerintahan yang nampak sedang membersihkan ruangan dari jumlah 6 orang PNS, sedangkan dari 14 orang non PNS tidak ada satu orang pun yang hadir. Lain halnya Kelurahan Mande hanya terlihat Lurah yang hadir, sementara PNS dan Non PNS tidak ada satu orang pun yang hadir. 

Terakhir Sidak di Kelurahan Rabangodu Utara dengan jumlah PNS yang hadir sebanyak 3 orang dari jumlah 7 PNS, sedangkan dari 10 orang jumlah non PNS  hanya 1 orang yang hadir. 

Sekda sungguh menyesalkan ketidakdisiplinan para PNS maupun Non PNS yang ada di lingkup wilayah Kecamatan Mpunda. Melihat kondisi tersebut Sekda memastikan akan terus melakukan Sidak diberbagai Kantor baik Kecamatan maupun kelurahan secara random/acak. 

"Kita akan terus stressing dengan melakukan sidak, tingkat kedisiplinan sangat kurang dan ini mengecewakan," ucap Sekda. (Tim)