Wakil BPD Kore Berharap Kades Terpilih Nanti Bisa Wujudkan Visi/Misi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wakil BPD Kore Berharap Kades Terpilih Nanti Bisa Wujudkan Visi/Misi

Friday, November 29, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Wakil BPD Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima berharap kepada para calon kepala desa Kore agar siapapun yang terpilih nanti untuk tidak sekedar mengumbar janji dan visi-misi semata, namun dapat merealisasikan melalui tindakan nyata dalam memenuhi janji politik kepada rakyat. 

Menurut Kurniawan, selama ini pembangunan yang ada tidak berdampak positif bagi masyarakat desa Kore. Untuk itu, dia berpesan kepada para Cakades yang terpilih nanti agar bisa mewujudkan janji politiknya sehingga pembangunan yang diharapkan oleh rakyat betul-betul terwujud. 

"Mengingat pembangunan selama ini, saya tidak melihat pada sisi manfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat desa Kore. Saya menilai tahapan pembagunan selama ini untuk kepentingan kelompok saja, tidak bermanfaat untuk masyarakat desa pada umumnya" ungkap Kurniawan kepada mimbar NTB.com pada Jumat (29/11).

Kurniawan bersama anggota BPD lain berjanji akan selalu siaga dalam mengawal program dan kinerja pemerintahan yang baru nanti selama enam tahun kedepan. Tujuannya dalam rangka mewujudkan pembangunan di berbagai sektor. 

"Menindaklanjuti 6 tahun kedepan agar betul-betul mengawal pembangunan sebagaimana BPD adalah mitra pembangunan desa pada periode Desa yang terpilih," tuturnya. 

Selain itu, Kurniawan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan BPD dalam mengawal program Dana Desa. 

"Penggunaan dana desa harus efektif untuk kepentingan masyarakat," tutupnya. 

(mb02/Sira)