Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Sanggar Menyebabkan Longsor -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Sanggar Menyebabkan Longsor

Wednesday, December 4, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda desa Taloko Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Kamis (5/12) menyebabkan longsor.

Pantauan mimbar NTB.com di lapangan pada Kamis (5/12), akibat adanya longsor itu jalan penghubung Sanggar - Kilo dan Tambora tidak bisa dilalui oleh kendaraan, pasalnya jalan tersebut dipenuhi lumpur dan bebatuan besar. 

Beruntung tim gabungan dari Camat Sanggar, Babinsa Taloko, Personil Satpol PP, aparatur desa Taloko, serta masyarakat setempat turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan tumpukan Tanah dan Bebatuan yang telah menghalangi jalan.

Setelah jalan tersebut berhasil dibersihkan, kendaraan pun bisa kembali melalui jalan tersebut meskipun pengendara diminta untuk berhati- hati karena kondisi jalan yang licin. 

Tim melakukan pembersihan dengan menggunakan alat dan perabotan seadanya seperti Cangkul dan sekop pada sebelah barat Bendungan desa Taloko. 

Sekretaris desa (Sekdes) Taloko berharap bagi pengguna jalan yang melewati jalan tersebut agar kiranya berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya di areal tebing Taloko, karena dikhawatirkan sewaktu-waktu tebing tersebut kembali longsor.

"Saat ini musin hujan, melihat kondisi tebing di desa Taloko bisa saja longsor karena kikisan air hujan dan banjir," tuturnya. (Sirajudin)