Pemdes Kawinda Toi Serahkan Puluhan Ekor Ternak Kepada Warga -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes Kawinda Toi Serahkan Puluhan Ekor Ternak Kepada Warga

Tuesday, December 24, 2019

Foto saat penyerahan ternak kepada warga oleh pemdes Kawinda Toi (Sumber foto din).
BIMA, MIMBARNTB.com - Pemerintah desa (Pemdes) Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima pada Senin (23/12) menyerahkan bantuan puluhan ekor kambing dan dua ekor sapi kepada warga. 
Sebanyak 29 ekor kambing dan dua ekor sapi tersebut diserahkan oleh Pj Kades Kawinda toi didampingi staf dan perangkat desa kepada para warga yang telah terdata serta terverifikasi yang berhak menerima bantuan tersebut.

Bendahara Desa Kawinda toi, Nurdin menjelaskan bahwa puluhan ekor kambing dengan dua ekor sapi yang diberikan kepada masyarakat itu merupakan pengadaan tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II. 

"Bantuan ternak kambing sebanyak 29 ekor, 2 ekor sapi DD Tahap II TA 2019, sebesar Rp56 juta" jelas Nurdin pada mimbar NTB.com, Selasa (24/12).

Nurdin sampaikan pesan dan harapan Pj Kades Kawinda Toi kepada warga yang menerima bantuan tersebut agar kambing dan sapi dipelihara dan dirawat dengan baik supaya membawa manfaat langsung untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Harapan pejabat kades Kawinda toi kepada masyarakat agar bantuan ini dipelihara untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri," bebernya. 

Tak hanya itu, Nurdin sampaikan pula pengadaan lain yakni berupa Tiga buah meja Biro, kursi plastik sebanyak 50 buah serta dua pasang Kursi Lobi dengan harga Rp15 juta sumber anggaran yang digunakan yaitu berasal dari ADD tahun 2019. (*01/mb*)