Sekda Kota Bima: Sponsor Penyalur TKW Lestriani Lagi Dicari -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sekda Kota Bima: Sponsor Penyalur TKW Lestriani Lagi Dicari

Sunday, December 8, 2019

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bima, H. Muhtar Landa. 
KOTA, MIMBAR NTB.com - Sekda Kota Bima H Muhtar Landa mengimbau kepada warga Kota Bima yang ingin bekerja sebagai TKW ke luar negeri agar mengikuti persyaratan yang berlaku di Disnakertrans Kota Bima. 
"Saya menghimbau masyarakat Kota Bima yang ingin bekerja ke luar Negeri agar mengikuti persyaratan dan prosedur yang ada di Dinas Tenaga Kerja Kota Bima," imbauanya. 

Muhtar Landa mengingatkan warga Kota Bima, agar tidak mudah mempercayai calo yang merauk keuntungan besar dengan memberangkatkan TKW ke luar negeri dengan cara non prosedural atau ilegal. 

"Dan tidak percaya dgn calo2 yang menjanjikan dan bisa memberangkatkan tanpa prosedur karena ini Ilegal," ungkapnya pada mimbar NTB Senin (9/12) melalui WhatsApp. 

Dia menambahkan, untuk sponsor yang merekrut dan sponsor penyalur TKW bernama Lastriani, perempuan berusia 31 tahun asal Oimbo RT 015/ RW 04 kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae timur Kota Bima, NTB meninggal di negara Malaysia pihaknya sedangkan melakukan upaya pengejaran untuk diminta pertanggungjawabanya. 

"Lagi dicari sponsornxa, Tadi saya sudah panggil pak Jufri Kadis Tenaga Kerja suruh urus," tuturnya. (mb01).