Setelah Siswa, Kini Giliran Ibu Salini Mendapat Serangan Anjing Rabies -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Setelah Siswa, Kini Giliran Ibu Salini Mendapat Serangan Anjing Rabies

Monday, December 9, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Setelah Siswa SDN 1 Labuan Kananga, kini giliran Ibu Salini menjadi korban serangan anjing rabies pada Senin kemarin. Dalam waktu sehari dua orang menjadi korban serangan anjing rabies. 

Ibu berusia 57 tahun itu diserang anjing rabies sekitar pukul 05 wita bertempat di dusun Nanga Nae RT 07/RW 04 Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima. 

Umar selaku suami Ibu Salini menceritakan kronologi serangan anjing rabies terhadap istrinya yaitu ketika istrinya pulang dari membeli sabun cuci di kios dekat rumahnya secara tiba-tiba istrinya diserang oleh anjing rabies dari arah samping kiri. 

Kata Umar akibat serangan anjing Rabies itu, istrinya mengalami luka pada bagian tangan kiri dan betis kaki sebelah kiri. 

Dikatakannya, akibat serangan anjing rabies itu istrinya mengalami luka cukup parah sehingga dia membawa istrinya ke postu terdekat guna mendapatkan pertolongan secara medis karena darahnya terus mengalir keluar tepat dibekas gigitan anjing ganas itu. 

Sementara warga setempat bersama pegawai peternakan UPT Tambora melakukan perburuan terhadap anjing tersebut untuk dibinasakan. 

"Kami bersama warga lain dan pegawai peternakan melakukan perburuan terhadap anjing, kami pun berhasil membunuhnya," kata Umar. 

Issue keganasan serangan anjing rabies menjadi issue yang sangat menakutkan bagi warga saat ini di Kecamatan Tambora. Tak sedikit warga merasa trauma dan sangat was - was ketika keluar rumah, karena menurut mereka masih banyak anjing rabies berkeliaran di Tambora saat ini. 

"Warga saat ini bersiaga dan merasa trauma karena kejadian ini terjadi dua kali dalam sehari sekaligus," ucap umar pada mimbar NTB.com, Senin sore (9/12). 

Laporan  : (Masrah/Racun)
Pengedit : (Dinyan)