Tumpukan Sampah di Desa Kore Sanggar Mengeluarkan Aroma Tak Sedap -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tumpukan Sampah di Desa Kore Sanggar Mengeluarkan Aroma Tak Sedap

Thursday, January 16, 2020

BIMA, MIMBARNTB.com - Kondisi sampah Desa Kore Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima sangat memprihatinkan. Pasalnya tumpukan sampah berserakan yang dibuang tidak pada tempatnya itu mengeluarkan aroma tak sedap. 

Warga di sekitar pun khawatir dan kerap mengeluhkan rasa tak nyaman karena harus menghirup aroma tak sedap yang berasal dari tumpukan sampah tersebut. Tak hanya itu, warga juga khawatir diserang penyakit bila tumpukan sampah itu tak segera diperhatikan oleh pemerintah terkait. 

Pantauan mimbar NTB.com pada Rabu (15/1), tumpukan sampah yang baunya menyengat itu berasal dari RT 01 dan RT 02 desa Kore.

Warga berharap kepada kepala desa terpilih untuk memprioritaskan soal sampah di kampung tersebut dengan mengupayakan tempat sampah yang layak atau dilakukan dengan cara membersihkan.

Kepala Desa Kore terpilih M Tayeb yang belum dilantik, saat dikonfirmasi media MIMBARNTB.com berjanji setelah dilantik nanti akan langsung bekerja menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga. 

"Saya siap bekerja untuk kepentingan warga masyarakat Kore, dengan mengupayakan sampah-sampah yang berkeliaran pada Bibir Sungai Besar desa Kore agar dibersihkan sebagaimana harapan masyarakat, sehingga di musim hujan ini tidak menjadi wabah penyakit yang dihasilkan dari kotoran sampah. Ini PR besar sebagai Kades," tegasnya. (*Sirajudin*)