Walikota Bima Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Walikota Bima Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Friday, February 21, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM - Musibah banjir dapat kita hindari apabila dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Demikian yang disampaikan Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE pada saat melakukan kunjungan dan silaturahim dengan warga masyarakat kelurahan lewirato pada Kamis Sore (20 Februari 2020). 

Dijelaskannya bahwa normalisasi sungai juga akan dilakukan dan itu perlu dukungan dari masyarakat dengan membudayakan untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan. 

Ada beberapa program pemerintah tahun 2020 yang dipaparkannya pada pertemuan tersebut diantaranya program dana kelurahan sebesar 1 milyar yang akan dialokasikan masing-masing 40 persen untuk infrastruktur dan 60 persen untuk pemberdayaan masyarakat.

Dengan digelontorkannya dana kelurahan ini diharapkan masyarakat dapat mengoptimalkan pembangunan di wilayah masing-masing dengan berbagai inovasi program sehingga masing-masing wilayah memiliki keunggulan kompetitif yang beragam.

Diakhir sambutannya, dijanjikannya bantuan untuk pembangunan masjid nurul iman kelurahan lewirato sebagaimana harapan yang disampaikan oleh warga masyarakat kelurahan lewirato.

Hadir dalam kunjungan silaturahim tersebut anggota DPRD Kota Bima Amiruddin S.Sos, Camat Mpunda, Lurah Lewirato dan segenap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda kelurahan lewirato. 

(*mb01*)