ASDEKSI NTB Gelar Rakerda -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

ASDEKSI NTB Gelar Rakerda

Monday, March 9, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM - Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Wilayah NTB menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rumah Makan BBA Doro Belo Panda Bima, Senin, 9/3-2020.

Rapat yang dipimpin Ketua Asdeksi NTB Drs. Ishaka yang sekaligus Sekwan Kabupaten Bima tersebut dihadiri Sekwan dan beberapa Kepala Bagian lingkup Setwan se Nusa Tenggara Barat.

Rakerda yang pertama kali digelar sejak terbentuknya Dewan Pimpinan Daerah ASDEKSI NTB Pebruari 2020 lalu tersebut berhasil menetapkan program kerja dan sejumlah keputusan lainnya dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan SDM Sekwan dan jajarannya dalam menjalankan tugas memfasilitasi dan mendampingi Anggota DPRD di tempat tugas masing-masing.

"Alhamdulillah, tadi kita sudah susun program kerja tahun 2020 dan beberapa keputusan lainnya untuk mendukung profesionalitas jajaran Setwan se NTB," ungkap Ishaka.

Lebih lanjut dijelaskannya beberapa program kerja yang akan dilaksanakan kedepan antara lain Workshop dengan fokus sharing sessin atau sesi berbagi pengalaman pelaksanaan tugas para sekwan di daerah masing-masing dilanjutkan dengan penyusunan Panduan SOP bersama untuk berbagai kegiatan pelayanan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD.

"Output kegiatan ini adalah terciptanya sistem dan standar pelayanan yang sama di semua Setwan se NTB," jelas Mantan Kepala.Kesbanglinmas Kabupaten Bima ini.

Program lainnya adalah penyusunan data base dan profil Sekwan dan Kabag Setwan se NTB, pembuatan webside dan penerbitan Majalah Dinamika Asdeksi NTB termasuk penyusunan data base peraturan yang berkaitan dengan tugas pokok Setwan.

Dalam kesempatan Rakerda tersebut Drs. Ishaka juga menyampaikan amanat Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE kepada  para peserta Rakerda. Bupati menyampaikan suport dan dukungan untuk peningkatan kinerja para Sekwan se NTB.

Melalui Forum ASDEKSI Bupati berharap para Sekwan bisa saling berbagi pengalaman dan terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengoptimalkan tugasnya untuk melayani dan memfasilitasi Pimpinan dan Anggota DPRD di daerahnya masing-masing.

"Bupati sangat mendukung keberadaan ASDEKSI dan memberikan semangat pada teman-teman Sekwan untuk terus bekerja optimal melayani para wakil rakyat," ungkapnya.

Para Sekwan yang hadir pada Rakerda tersebut diantaranya dari Lombok Tengah R. Mulyanto Junaidi SH sekaligus Sekretaris ASDEKSI NTB, juga ada Sekwan dari Kabupaten Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Kabupaten lainnya.

*mb01*