Kapolda NTB Monev Penanggulangan Covid-19 di Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolda NTB Monev Penanggulangan Covid-19 di Bima

Wednesday, May 6, 2020

Foto Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir, M. Si saat memimpin Apel di Mapolres Bima. Dalam kunker ini Kapolda melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) penanganan Covid-19 di Bima. 
BIMA, MIMBARNTB.COM - Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir M.Si didampingi Ketua  Cabang Bhayangkari Daerah NTB Ny.Tomsi Tohir, PJU Polda NTB antara lain Dir Lantas Kombes Pol Amin Litarso SH, Dir ReskrimSus Kombes Pol I.G.PT Ekawana P.S.I.K, Kasat Brimob Kombes pol Komaru Zaman SH. MH pada Rabu (6/5) pagi melakukan kunjungan kerja ( kunker) di Mapolres Bima.

Rombongan Kapolda NTB tiba di Bima disambut oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK yang turut dihadiri Bupati Bima, Kasdim 1608 Bima dan Ketua BNNK Bima. Kapolda langsung menuju Mimbar bertindak sebagai pemimpin Apel. 

Kasubag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengatakan, Kapolda NTB dalam arahannya menyampaikan kunjungan kerja ini dalam rangka melihat progres  penanganan covid -19 yang dilakukan oleh gugus di masing-masing polres sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi sejauh mana kesiapan personil Polres Bima yang tergabung dalam Tim gugus tugas pencegahan. 

"Keterlibatan kita dalam gugus tugas tentu kita harus bangga dan bersyukur karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk mengatasi covid ini dan oleh karena itu saya minta kita semangat bertugas, kita tetap semangat dan ikhlas, tentu akan bernilai ibadah, mudah-mudahan wabah ini teratasi dengan baik," demikian penyampaian Kapolda NTB disampaikan Hanafi melalui pres rilisnya, Rabu (6/5/2020).

Kata Hanafi, awalnya di Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak ada kasus virus corona atau covid-19, tetapi sejak adanya klaster luar daerah yang datang di NTB sehingga virus tersebut mulai melanda sejumlah wilayah di NTB. 

"Di NTB ini dimulai dengan nol covid. Masuk satu dua dari klaster Jakarta, klaster Bogor, dan klaster Gowa sehingga terus berkembang hingga sekarang  dengan berbagai klaster," ungkap Kapolda NTB melalui Hanafi. 

"Kita bekerja sekeras kerasnya dan perhatikan tempat tempat umum, tegakan protap covid yang ada. Seperti pasar adalah salah satu tempat kegiatan ramai, tingkatkan terus dan Jangan berhenti melakukan kegiatan imbauan sosialisasi," lanjutnya. 

Hanafi mengatakan, mengakhiri arahannya Kapolda NTB  mengatakan bahwa seminggu sebelumnya ada mutasi pergeseran 7 Kapolda termasuk salah satunya Kapolda NTB yang rencana Sertijab melalui Video Conferensi ( vicon) pada hari Jumat Tanggal 8 Mei 2020. 

"Walau dengan waktu yang singkat bertugas di NTB tapi saya sangat bangga. Pada kesempatan ini saya mohon pamit dan rekan rekan semua di polres Bima tetap semangat dalam bertugas di Bima," demikian ungkapan Kapolda NTB yang disampaikan Hanafi. 

Hanafi menambahkan, usia foto bersama, kemudian pukul 09.15 wita Kapolda bersama rombongan meninggalkan Mapolres Bima menuju Kota Bima Markas Yon C Brimobda NTB dalam keadaan aman terkendali.

(Sirajudin)