Wakil Rakyat Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Ngali -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wakil Rakyat Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Ngali

Thursday, May 14, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM - Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bima pada Kamis (14/5) sore mengunjungi korban kebakaran di Desa Ngali Kecamatan Belo. 
Kehadiran para wakil rakyat tersebut selain sebagai bentuk simpati dan menguatkan para korban untuk bersabar dan tabah menerima musibah, juga untuk menyerahkan bantuan uang tunai kepada para korban.

Diantara Anggota Dewan tersebut adalah M. Natsir, S.Sos (PAN), Ardiwin, SH (PPP), H. Abdurrahman, S.Sos (Hanura), Musmulyadin, SH (Golkar), Nukrah, S.Sos (Demokrat), hadir juga 3 (tiga) orang Duta Partai Nasdem yaitu Edy Muhlis, S.Sos, Ir. Ahmad dan Syahbudin.

Ardiwin Anggota DPRD asal Desa Renda mengungkapkan kehadiran dirinya bersama teman-temannya yang lain semata-mata sebagai bagian dari rasa kepedulian sosial untuk membantu meringankan beban para korban.

"Kita melihat beberapa hari setelah peristiwa kebakaran ini, animo dan rasa solidaritas luar biasa ditunjukkan oleh berbagai pihak dan kalangan membantu keluarga kita di Desa Ngali ini. Inilah modal sosial yang luar biasa yang dimiliki kita orang Bima," ungkapnya.

Senada dengan Ardiwin, Anggota Dewan lainnya Muhammad Natsir,S.Sos juga memberi apresiasi atas solidaritas kolektif luar biasa yang ditunjukkan berbagai pihak dan kalangan. 

"Setiap hari berbagai bantuan selalu datang silih berganti di Desa Ngali ini dari berbagai kalangan. Semoga keluarga besar kita yang hari ini tertimpa musibah bisa terbantu dengan ini semua dan kembali bangkit melanjutkan kehidupannya ke depan," harap Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima yang juga Putra Asli Desa Ngali ini.

Sementara itu Edy Muhlis mengharapkan kepada pemerintah daerah agar setelah masa tanggap darurat ini dapat segera mempersiapkan langkah dan kebijakan yang kongkrit untuk membantu para korban. 

"Kasihan saudara-saudara kita ini telah kehilangan tempat tinggal. Mereka harus dibantu untuk bisa bangkit dan menjalani kehidupannya lagi secara normal sebagaimana biasa," tandasnya yang diamini Anggota Dewan lainnya Ir. Ahmad, Nukrah, Musmulyadin, H. Abdurahman, dan Syahbudin.

(mb01)