Tak Mau Andalkan DD Saja, Atfah Jemput Bola Bangun Desa Rade -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tak Mau Andalkan DD Saja, Atfah Jemput Bola Bangun Desa Rade

Wednesday, July 8, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM - Atfah baru lima bulan menjabat Kepala Desa (Kades) Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima telah berhasil menunjukkan kinerja dan pengabdian yang terbaik untuk masyarakatnya.  

Atfah membangun dan menata Desa Rade tak hanya mengandalkan Dana Desa (DD) yang digelontorian pemerintah pusat tiap tahunnya saja. Mantan aktivis senior alumni Makassar itu membangun desa dengan menjemput bola. 

Faktanya banyak program yang masuk di desa Rade tidak datang dengan sendirinya, namun berkat kelihaian Atfah melobi dengan manfaatkan linknya saat menjadi akitifis dulu, salah satunya program MCK sedang dikerjakan dengan pagu anggaran Rp 195 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khsusus (DAK) tahun 2020 melalui Dinas Perkim Kabupaten Bima. 

Program MCK ini menyentuh langsung kebutuhan dasar masyarakat dan memberikan manfaat untuk masyarakatnya yang belum punya MCK, sebanyak 35 Kepala Keluarga mendapatkan manfaatnya dari program tersebut. 

Atfah kades Rade pertama diakui oleh rakyatnya yang merakyat telah mampu menunjukkan kinerja yang baik didalam menata dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakatnya. Atfah tidak hanya dikenal aktif pada kegiatan pemerintah desa, namun juga aktif disemua kegiatan sosialisasi kemasyarakatan.  

Tidak hanya program MCK yang masuk di desa Rade selama dia menjabat Kades, namun hampir disemua sektor pembangunan baik fisik maupun non fisik. Nawaitu kades Rade ingin merubah desanya nampak terlihat dari pengabdiannya. 

(ADV/01)