Polres Dompu, Polsek serentak Laksanakan Operasi Yustisi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Dompu, Polsek serentak Laksanakan Operasi Yustisi

Tuesday, September 29, 2020

DOMPU, MIMBARNTB.COM -- Dalam penegakan hukum terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 berdasarkan Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No.7 tahun 2020 Polres Dompu beserta Polsek serentak melaksanakan operasi yustisi pada minggu (27/09/20) sekira pukul 08.30 wita.
Ini sebagai bentuk tindak lanjut dari aturan pemerintah dalam hal penertiban masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol Covid19 demi meminimalisir penularan covid19.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi Kepolisian bersama sama dengan TNI dan juga menggandeng instansi terkait seperti pemerintah kecamatan, Nakes pada puskesmas setempat serta pemerintah desa.

Terpantau, Dalam pelaksanaan operasi yustisi masih banyak ditemukan masyarakat yang melanggar peraturan protokol Covid19 dan pada tiap pelanggar diberikan sanksi dan hukuman berupa push up dan peringatan serta imbauan Kamtibmas.

Keseriusan Polres Dompu dalam penegakan hukum protokol kesehatan covid19 sangat tinggi. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK melalui WAG (WhatsApp Group) Polres Dompu memerintahkan jajarannya untuk tetap melaksanakan operasi yustisi dan sebagai pertanggung jawaban kegiatan anggotanya, Kapolres tetap melakukan pengontrolan dengan "menagih" laporan kegiatan dari tiap Polsek.

"Pandemi covid19 sedang dalam penanganan bersama, untuk itu saya harap rekan rekan serius dalam hal melaksanakan operasi yustisi dalam menertibkan masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol Covid19." Harap Kapolres.

"Saat ini ditemukan masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran standar kesehatan covid19, Saya tak henti hentinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dan keluarga dari penularan covid19, untuk itu mari kita sama sama mematuhi standar kesehatan covid19, jangan lupa bermasker, hindari kerumunan dan tetap jaga jarak.

Dikatakannya, saat ini tengah berlangsung tahapan tahapan Pemilukada dan tentunya banyak sekali kerumunan masyarakat, ini sangat berpotensi mempermudah penularan Covid19. Kita perlu menanamkan kesadaran dari diri kita agar penularan covid19 bisa kit tangani bersama dengan cara mematuhi protokol Covid19. 

Kaitan dengan Pemilukada, Kapolres menambahkan "Satu hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama adalah kondusifitas wilayah Kabupaten Dompu merupakan tanggung jawab kita bersama. Jadi saya minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut bahu membahu membantu TNI POLRI dalam hal cipta kondisi kabupaten Dompu yang aman dan tertib. Karena sejatinya kesuksesan aparat keamanan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban tidak akan terwujud tanpa bantuan dan dukungan masyarakat," tutup Kapolres.

(Tim)