Wali Kota Bima Letakkan Bata Pertama Pembangunan Masjid Nur Rahman Jatiwangi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima Letakkan Bata Pertama Pembangunan Masjid Nur Rahman Jatiwangi

Monday, October 12, 2020



Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi. 
KOTA BIMA,  MIMBARNTB.COM
 -- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE meletakkan bata pertama pembangunan Masjid Nur Rahman lingkungan radio permai kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, pada Minggu 11 Oktober 2020. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua MUI Kota Bima, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima, Kabag Kesra, Sekretaris Dewan Kota Bima, Camat Asakota, Lurah Jatiwangi dan segenap tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita serta tokoh pemuda lingkungan setempat.

Pembangunan masjid Nur Hasanah ini sudah sejak lama diinginkan oleh masyarakat sebagai sarana dan prasarana ibadah di lingkungan radio permai. Masjid ini dibangun diatas lahan seluas 4 are yang diadakan dari hasil swadaya masyarakat dengan harga senilai Rp.240 juta. Dari hasil swadaya masyarakat pula telah dibangun pondasi dan tiang masjid dan untuk percepatan pembangunan masjid ini pihak panitia pembangunan masjid mengharapkan bantuan dari pemerintah dan masyarakat lainnya.

“Sejak lama masyarakat lingkungan Radio permai kelurahan jatiwangi sudah berupaya untuk membangun masjid ini. Keinginan tersebut terbukti hari ini dengan selesainya pembebasan lahan dan bangunan pondasi ini tentunya akan lebih membahagiakan apabila pembangunan masjid ini dapat segera terselesaika,” jelas Ketua panitia pembangunan masjid.

Sementara itu, Wali Kota Bima dalam arahannya mengajak seluruh masyarakat khususnya warga lingkungan radio permai dan wara masyarakat lainnya agar dapat bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam proses percepatan pembangunan masjid ini.

"Apalagi masjid ini dibangun diatas tanah dari hasil swadaya oleh masyarakat sendiri, InshaAllah ini akan berjalan lancar," ucap Wali Kota.

Dijelaskannya pula bahwa kondisi keuangan pemerintah pada tahun 2020 difokuskan untuk penanganan covid 19, sehingga banyak dilakukan rasionalisasi penggunaan anggaran. Dijanjikannya bahwa pada tahun anggaran 2021 mendatang, masjid Nur Rahman akan dibantu sebesar Rp 150 juta.

"Saya harapkan swadaya masyarakat kita juga tetap terus ditingkatkan. Semoga bantuan dari pemerintah dapat lebih mendorong  masyarakat untuk semakin terpanggil bahu membahu membangun dan memakmurkan masjid kita," harap Wali Kota.

Selain bantuan tersebut, Wali Kota Bima juga memberikan sumbangan pribadi sebanyak 100 zak semen untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid Nur Rahman lingkungan radio permai kelurahan Jatiwangi. 

*mb01*