Budiman Minta Distributor Segera Salurkan Pupuk ke Langgudu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Budiman Minta Distributor Segera Salurkan Pupuk ke Langgudu

Friday, January 15, 2021

 

Tanaman Petani di Langgudu belum dipupuk, Ketua LSM Kipang wilayah NTB, Budiman MM, SH mendesak Distributor pupuk bersubsidi jenis urea segera menyalurkan pupuk. 

BIMA, MIMBARNTB.COM -- Petani di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi jenis urea. 

Ketua DPW LSM KIPANG wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Budiman MM, SH mendesak Distributor CV Langgam Tiga untuk segera melakukan penyaluran pupuk bersubsidi jenis urea. Alasan pegiat anti korupsi Senior di Bima ini, karena tanaman para petani saat ini tidak dipupuk. 


Dikatakannya, kalau tanaman mereka tidak dipupuk maka bisa mempengaruh hasil panen kelak. Juga akan mempengaruhi fase pertumbuhan tanaman yang saat ini dipupuk. 

Pria yang akrab disapa Dalbo juga mendesak komisi pengawasan pupuk dan obat-obatan (KP3) untuk mengingatkan Distributor pupuk bersubsidi jenis urea CV Langgam Tiga agar tak menunda penyaluran atau pendistribusian pupuk karena mengingat petani saat ini khawatir belum kebagian pupuk subsidi dari pemerintah. 

"Saya minta distributor pupuk bersubsidi jenis urea segera lakukan penyaluran ke wilayah Langgudu. KP3 harus pro aktif dalam pengawasan supaya tak ada lagi keterlambatan penyaluran pupuk karena dapat merugikan petani," desakan Budiman melalui via WhatsApp Sabtu (16/1).

Dalbon ingatkan juga distributor lainnya segera melakukan penyaluran pupuk ke wilayah di Kabupaten Bima yang belum tersalurkan pupuk bersubsidi jenis urea dan pupuk bersubsidi jenis lainnya. 

*MB01*