Imigrasi Bima Gelar Deklarasi Janji Kinerja Integritas Menuju WBK/WBBM 2021 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Imigrasi Bima Gelar Deklarasi Janji Kinerja Integritas Menuju WBK/WBBM 2021

Sunday, February 21, 2021

KOTA BIMA - Imigrasi Kelas III Non TPI Bima bersama Rumah Tahanan Negara Kelas IB Raba Bima melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2021.


Deklarasi ini berlangsung di kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima yang terletak di Jalan Raya Pasar Amahami Kota Bima, pada Senin (22/2/2021) pagi. Deklarasi janji kinerja ini turut dihadiri oleh Kepala kantor wilayah Kemenkumham NTB, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, beserta jajaran pejabat di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, perwakilan Polres Bima Kota, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, perwakilan BNNK Bima, Kepala Rutan Bima, perwakilan Pemkab Bima dan perwakilan Pemkot Bima.

Deklarasi janji kinerja ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) untuk unit satuan kerja di Bima oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB.


Selanjutnya dilanjutkan dengan acara penandatanganan piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan Penandatanganan Pakta Integrtitas oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima dan Kepala Rumah Tahanan Klas IIb Raba Bima, disaksikan oleh Komandan Kodim 1608/Bima dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima membacakan janji kinerja tahun 2021 yang diikuti seluruh jajarannya. "Kami aparatur sipil negara kementerian hukum dan hak asasi manusia berjanji untuk: 

1. Melaksanakan perjanjian kinerja, terget kinerja, serta Action Plan secara tepat waktu dab tepat waktu. 
2. Memberikan pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati menjadi abdi masyarakat yang jujur amanah dan terpercaya.
3. Mengembangkan diri menjadi aparatur sipil negara kementerian hukum dan Hak asasi manusia yang tangguh, terampil, dinamis, dan adaptif melalui implementasi Corporate University. 
4. Mengembangkan sinergitas dan kolaborasi serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam bangkai empat pilar kebangsaan. 
5. Mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan transformasi digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance. 
6. Mewujudkan Zona integritas menuju satuan kerja wilayah bebas dari korupsi WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima dalam sambutannya mengarakan bahwa deklarasi janji kinerja ini merupakan sarana peningkatan etos kerja, perilaku dan budaya kerja dalam pelayanan publik. 

"WBK tanpa ada kerja sama semua tak ada. Ia mengajak Imigran dan Rutan untuk meraih predikat WBK," kata Kejari Bima. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, A.K.S., S.H., M.H dalam mengawali sambutannya ia meminta semua untuk mentaati protokol kesehatan dan meningkatkan imun. 

Dia berpesan dengan tegas kepada seluruh jajaran kantor Imigrasi Bima untuk meningkatkan kedisiplinan, menjalin sinergitas dan kolaborasi sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan janji kinerja yang telah diucapkan. Integritas untuk menuju WBK, WBBM seluruh jajaran diuji.

"Janji ini harus diwujudkan, tidak sekedar diucapkan, apalagi janji ini didengar oleh Allah SWT.. Harus betul-betul dilaksanakan, diwujudkan janji itu bukan sekedar diucapkan diteriakan janji," katanya. 

Kakanwil Kemenkumham NTB juga mengapresiasi potensi wisata yang ada di wilayah Bima, namun masih perlu difasilitasi. Serta tidak lupa, dia mengingatkan kembali untuk memberikan pelayanan yang tulus dan jujur kepada masyarakat di wilayah Bima dalam rangka menuju WBK dan WBBM, menjadi role model di masyarakat.

*MASDINYAN*