Wali Kota Bima Sesalkan Air PDAM Tak Mengalir di Kota Bima  -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima Sesalkan Air PDAM Tak Mengalir di Kota Bima 

Wednesday, February 24, 2021

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi sesalkan pemberhentian air PDAM di Kota Bima. 

KOTA BIMA - Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi menyesalkan air perusahaan daerah air minum (PDAM) tak mengalir di Kota Bima.

"Saya Wali Kota Bima sangat menyesalkan atas pemberhentian oleh pdam air yang ada di kota Bima," kata HM Lutfi pada awak media Rabu (24/2).

Lebih lanjut, HM Lutfi mengatakan harusnya hal tersebut tak boleh terjadi karena mengingat konstribusi pemerintah Kota Bima selama ini dalam membantu PDAM membenahi saluran SR air terus mengalir sehingga terbangunnya kepercayaan masyarakat dalam membayar iuran tiap bulannya. 

"Mengingat banyak sekali kontribusi pemerintah daerah dalam mendukung PDAM dalam saluran SR yang selama ini tidak aktif, sebagian besar sudah dibenahi oleh pemkot sehingga masyarakat mulai ada yang melakukan pembayaran kepada PDAM. Kepercayaan masyarakat kota terhadap PDAM ini yang harus dijaga," ungkap mantan anggota DPR RI itu. 

Menurutnya, tidak mengalirnya air PDAM di Kota Bima ini terjadi diduga ada oknum karyawan PDAM yang sengaja memutusnya. Ia meminta pihak PDAM untuk membuka kembali, agar pasokan air PDAM di Kota Bima kembali normal. 

"Dan saya meminta kepada PDAM untuk segera membuka kembali saluran saluran yang ada. Pemutusan ini dilakukan oleh oknum karyawan pdam," tutupnya. 

*MB01*