Jon Hermansyah Menyulap Infrastruktur SMAN 1 Sape Indah & Sejuk -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jon Hermansyah Menyulap Infrastruktur SMAN 1 Sape Indah & Sejuk

Saturday, March 27, 2021

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sape, Jon Hermansyah, SPd MPd. Foto:mimbarntb/dinyan.

BIMA, MIMBARNTB - Sekolah sebagai pendidikan formal bertujuan membentuk manusia yang berkepribadian, dalam mengembangkan intelektual peserta didik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. 


Kepala sekolah harus dapat memahami, mengatasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan 
yang terjadi di lingkungan sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Itulah yang sedang dilakukan oleh Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sape, Jon Hermansyah, SPd MPd dalam membenahi dan memajukan sekolah, tidak hanya di sektor Sumber daya manusia tetapi juga di sektor infrastruktur menjadi hal penting baginya dalam mendukung keberhasilan kepala sekolah dalam memimpin suatu sekolah yang unggul dan maju. 

"Kami terus berihktiar dan terus berupaya dalam membangun dengan melengkapi segala bentuk kekurangan sarana dan prasarana di sekolah ini," ungkapnya dengan penuh semangat kepada awak media, Sabtu (27/3). 

Jon Hermansyah mulai menjabat kepala SMAN) 1 Sape, telah berhasil membuat perubahan besar di sekolah tersebut dengan suasana sejuk membangun taman literasi, membangun taman bunga dan kolam ikan indah dipandang menggoda mata siapa saja melihatnya ketika berkunjung ke sekolah tersebut.

"Penataan sekolah menjadi asri dan lingkungan sehat dengan daun-daun hijau disetiap sudut menambahkan keindahan SMAN 1 Sape," terang kepala sekolah dikenal berkreatif ini.

Baginya menata sekolah bukan untuk berbangga diri, tetapi dia ingin menciptakan pendidikan dengan suasana yang nyaman, sejuk dan mengajarkan siswa/siswa agar mencintai lingkunganya dengan pola hidup bersih. 

"Ini menambahkan penataan S ini bukan karena lomba, akan tetapi menamkan cintah kebersihan di manapun kita berada," kata mantan kepala sekolah SMAN 1 Ambalawi itu. 

Jon Hermansyah akan terus mendedikasikan dirinya dengan melalukan perubaha besar di sekolah tersebut dalam mewujudkan pendidikan berkualitas baik pada SDM maupun insfrastruktur yang memadai. 

Dinyan