Operasi Pengawasan WNA Disejumlah Hotel Di Kota Bima Berjalan Lancar -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Operasi Pengawasan WNA Disejumlah Hotel Di Kota Bima Berjalan Lancar

Thursday, March 18, 2021

Dok: Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima/ dinyan. 

KOTA BIMA, MIMBARNTBCOM - Berbagai upaya dan kebijakan strategis untuk mencegah pelanggaran peraturan oleh orang asing di Bima. 

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Kamis (18/3/2021) pagi menggelar operasi gabungan Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di sejumlah Hotel di Kota Bima 2021.

Operasi diawali di Hotel Favorit, Hotel Marina Inn, Hotel Lambitu, Hotel Lila Graha dan berakhir di Hotel Mutmainah. Operasi dilakukan TIM PORA terdiri dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Intel Korem, BAIS TNI, Disnaker Kota Bima, BNNK Bima, BIN, KPP Raba Bima, Kodim 1608 Bima serta instansi terkait. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Muhammad Usman menjelaskan operasi ini dalam rangka mengecek keberadaan dan kegiatan warga negara asing (WNA) yang sedang menginap di Kota Bima. 

Pada kesempatan itu, Tim PORA Kota Bima juga melakukan sosialisasi tentang mekanisme pelaporan online ketika ada Orang Asing yang menginap melalui whatsapp gateway yang difasilitasi oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima. 

"Dari semua hotel yang menjadi target pengecekan, hanya ditemukan dua WNA yang menginap di Hotel Marina Inn dan telah memenuhi kelengkapan dokumen keimigrasian. Dalam giat Operasi ini tim dari TNI dan KPP Pratama Raba Bima juga menjalankan tusinya yaitu memeriksa apakah penginapan tersebut sudah memiliki izin usaha dan sudah membayar kewajiban pajak atau belum," jelas Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Muhammad Usman.

Usai operasi, tim operasi gabungan kembali ke Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima. Kegiatan pun akhirnya ditutup dengan briefing dan melakukan evaluasi.

Kegiatan Operasi Gabungan Tim PORA Kota Bima berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

*MB01*