Peduli Bencana, SMAN 1 Sape Bantu Korban Banjir Bandang Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Peduli Bencana, SMAN 1 Sape Bantu Korban Banjir Bandang Bima

Sunday, April 4, 2021

Aksi kemanusiaan, Kepala sekolah dan para Guru SMAN 1 Sape membantu korban banjir di Kecamatan Bolo. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pekan ini, membuat sejumlah kecamatan terendam banjir. 


Bencana ini, mendorong Kepala sekolah dan para guru SMA Negeri 1 Sape membantu para korban dengan menyerahkan bantuan sembako langsung ke lokasi bencana di Kecamatan Bolo, Minggu (4/4). 

Bantuan yang diberikan berupa nasi sebanyak 400 bungkus, 25 dus mie instan, 25 dus Air mineral kepada korban banjir di Desa Sanolo, Desa Leu, Desa Rato, dan Desa Tambe.

"Bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil kerja sama bapak/ibu guru dan Dharmat Wanitas SMAN 1 Sape," kata Jon Hermasyah, S.Pd., M.Pd, Kepala SMAN 1 Sape.

Jon Hermasyah mengatakan, dalam waktu dekat para muridnya juga akan menyalurkan bantuan serupa kepada para korban banjir. 

"Insya Allah kegiatan kemanusiaan ini juga akan dilakukan oleh para siswa kami," ungkap pria sederhana ini.

Jon Hermansyah berharap, para korban untuk mengambil hikmah atas musibah dan ujian ini. 

"Kita berharap kepada warga terdampak banjir saat ini agar selalu tabah menjalani ujian dari Allah SWT. Kita tidak perlu menyesali apa yang telah terjadi, semuanya ketetapan sang Rabbi. Kita harus bersyukur karena dibalik itu ada hikmah yang kita petik," pesan dan keprihatinan Jon Hermansyah. 

*ADV*