Permintaan warga Jatibaru Barat saat Safari Jumat, Menjadi Prioritas Wali Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Permintaan warga Jatibaru Barat saat Safari Jumat, Menjadi Prioritas Wali Kota Bima

Thursday, April 22, 2021

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi pada saat menunaikan sholat Jumat menampung beberapa aspirasi masyarakat, mengenai permintaan warga setempat, HM Lutfi berjanji akan memprioritaskannya.


KOTA BIMA
MIMBARNTB.COM -- Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi (HML) bersama Kepala Dinas Lingkup Pemerintah Kota Bima, Jumat (23/4) memilih menunaikan Sholat Jumat di lingkungan Rasalewi, kelurahan Jatibaru Barat, Kecamatan Asakota.


Sebelum Khatib naik di atas mimbar, Wali Kota Bima menjelaskan soal bantuan yang diserahkan untuk pembangunan Masjid Al-Mardiyah, Jatibaru Barat. Yang insya Allah akan direalisasikan pada APBD perubahan 2021 yaitu sebesar Rp200 juta. Hal tersebut sesuai dengan harapan dari pengurus masjid supaya pembangunan lantai 2 Masjid Al-Mardiyah dapat tercukupi.

Menanggapi beberapa permintaan warga setempat soal pembebasan lahan untuk saran lapangan olahraga, Wali Kota Bima mengatakan akan memprioritaskannya. 

"Nanti lahan yang ingin dibebaskan kita tunggu penilaian dari tim appraisal, tim akan turun dan melakukan penilaian, setelah itu baru kita bisa bebaskan," kata HM Lutfi.

Selain itu, mengenai permintaan warga membuka akses jalan Datuk Dibanta, HM Lutfi berjanji akan memprioritaskannya. 

"Terkait, akses jalan yang diminta oleh warga masyarakat lingkungan Rasalewi menuju jalan Datuk Dibanta juga akan dijadikan prioritas. Hal ini semua dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat Rasalewi menuju Datuk Dibanta sehingga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat di lingkungan Rasalewi," tutupnya. 

*ADV/mb01*