HP Fasilitas Permudah Koordinasi RT Soal Sampah & Kantibmas -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

HP Fasilitas Permudah Koordinasi RT Soal Sampah & Kantibmas

Friday, May 28, 2021

Ilustrasi.

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Saat Pilkada, H Muhammad Lutfi, SE (HML) berjanji akan memberikan fasilitas penunjang tugas RT berupa Handpone untuk Ketua RT se-Kota Bima. 


Janji itu akhirnya ditepati oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi (HML) pada tahun 2021 ini. 

Kegunaan Handpone (HP) diberikan yakni untuk membantu mempermudah dan memperlancar tugas Ketua- ketua RT dalam melakukan koordinasi dengan dinas dan pihak terkait. Seperti melaporkan tentang kondisi Kantibmas dan Persampahan di lingkungannya masing-masing.

Gagasan HML yang luar biasa itu mendapatkan apresiasi dan respon positif dari Ketua RT 17, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Muhammad, SSos. 

Pasalnya, menurut Muhammad dengan adanya fasilitas HP yang diberikan oleh Wali Kota Bima akan mempermudah dan memperlancar tugas - tugasnya sebagai RT. 

Dia mencontohkan, ketika ada permasalahan Kantibmas, RT dengan cepat menyampaikan hal tersebut kepihak terkait. 

"Alhamdulillah akhirnya terealisasi juga visi misi pak wali untuk merealisasikan hp pada seluruh RT se kota Bima, tujuan memberikan fasilitas hp hanya untuk mempermudah komunikasi dengan pemerintah, ketika ada problem maka kita bisa cepat memberikan keluhan pada pemerintah baik urusan Kantibmas maupun kebersihan dalam hal persampahan. Pasti, itu yang kita tunggu-tunggu akhirnya terealisasi juga, semoga dalam waktu cepat," ungkap Muhammad dengan kegembiraan. 

Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua RT 02, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Rusmadin, SSos menyampaikan rasa senangnya mendengar bahwa Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi akan merealisasikan janji politiknya pada Pilkada waktu itu. 

"Saya sangat setuju, Ketua RT di Kelurahan Ule pokoknya setuju dengan keinginan Wali Kota Bima merealisasikan janji politiknya," kata Rusmadin kepada Mimbar NTB, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, hampir semua janji politik H. Muhammad Lutfi telah terealisasi. 

Rusmadin mengatakan dirinya merasa puas dengan gaya kepemimpinan H Muhammad Lutfi yang konsisten menepati janji politiknya. Untuk itu, dia menginginkan H Lutfi menjabat dua periode. 

*MB01*