Evaluasi & Validasi Data Siswa, Ini Penjelasan Operator Dapodik SMAN 2 Monta -->
Cari Berita

Pemkot Bima

 


Free Space 970 X 90px

Evaluasi & Validasi Data Siswa, Ini Penjelasan Operator Dapodik SMAN 2 Monta

Thursday, August 26, 2021

Furkan putra Kelahiran Desa Sondo yang biasa di sapa (Ukan Polos).

BIMAMIMBARNTB.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Monta melakukan Evaluasi dan Validasi Data Siswa yang berlangsung di Aula Sekolah setempat, Kamis (26/8/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum Furkan Ardidianto, S.Pd, kegitan tersebut turut dihadiri Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan Indra Setiawan, S.Pd Gr, dan Ajrin, S.Pd Wakil kepala sekolah Urusan kesiswaan 2 dan seluruh Dewan Guru yang diberikan tugas tambahan sebagai wali kelas X, XI dan kelas XII.

Dalam sambutannya Furkan Ardidianto, S.Pd selaku wakil Kepala sekolah urusan kurikulum sekaligus Operator Dapodik ini Mengucapkan terimakasih kepada semua dewan guru yang diberi tugas tambahan sebagai Wali Kelas menyempatkan diri menghadiri undangan rapat evaluasi dan validasi data siswa Tahun Pelajaran 2021/2022

Disamping itu kata Furkan putra Kelahiran Desa Sondo yang biasa di sapa (Ukan Polos) ini menyampaikan Bahwa Chut Off Dapodik Per 31 Agustus 2021 akan di tutup oleh pusat, Cutt off yang maksud adalah sebagai akhir dari pendataan siswa untuk tahun Pelajaran 2021/2022 guna sebagai rujukan/perhitungan dasar oleh Kemendikbudrestek untuk penetapan alokasi Dana BOS Tahun 2021 - 2022.

Selain itu yang menjadi perhatian khusus adalah data pendukung seperti memastikan telah tersingkronya NIK dan KK pada Pusat data Dukacapil dan Data data pendukung lainnya.

"Maka Semua yang di bebankan tugas tambahan sebagai Wali Kelas untuk benar-benar serius dalam menangani Data siswanya masing-masing, karena wali kelas adalah orang tua langsung yang Mewakili Orang tua dan Kepala Sekolah dalam lingkungan kelasnya untuk Membina Kepribadian, Budi Pekerti, Membantu Pengembangan Kecerdasan siswa dan Membantu Pengembangan Kepemimpinan siswa dikelasnya," ungkapnya.

Disamping itu ia mengungkapkan "jika tidak di perbaikin sekarang kapan lagi".

Ia juga menyampaikan rasa hormatnya kepala sekolah serta semua dewan guru yang hadir untuk menjalani proses KBM dan kegiatan evaluasi dengan baik mudah-mudahan berjalan lancar sesuai harapan bersama.

Sementara kepala sekolah saat rapat berlangsung belum bisa hadir dan hanya mengirimkan pesan singkat. 

"Assalamualaikum Bapak/Ibu dewan Guru, "lembo ade jalanin tugas dan amankan kbm. Saya masih atrian di Bank BNI" dan menunjukan salah satu guru Favorite," ucap Kepala Sekolah melalui via WhatsApp Group Exotic School.

Indra Setiawan, selaku Wakasek urusan kesiswaan mengajak semua stakeholder SMAN 2 Monta untuk sama-sama Membagun sekolah "kalau bukan kita siapa lagi," ajaknya.

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini membuahkan hasil serta dijadikan motivasi belajar memperbaiki, untuk diri sendiri maupun untuk membangun sekolah ke arah yang lebih maju," tutupnya. 

(Zal)