Dandim 1806 Bima Bagikan Bantuan untuk Lansia Kurang Mampu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dandim 1806 Bima Bagikan Bantuan untuk Lansia Kurang Mampu

Thursday, September 30, 2021

Foto saat penyerahan bantuan. Dok Zal.

BIMAMIMBARNTB.COM -- Dandim 1806 Bima melalui Babinsa Sertu Rifaid terjun langsung ke rumah rumah warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat untuk membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia) kurang mampu terdampak pandemi covid-19. 


Sertu Rifaid mengatakan, aksi kemanusiaan ini merupakan gerakan menindaklanjuti arahan Dandim 1806 Bima untuk saling membantu disaat pandemi. Bantuan yang diberikan itu yakni meliputi paket sembako, beras.

"Bantuan Paket Sembako tersebut bersumber dari Dandim 1806 Bima untuk dibagikan kepada masyarakat Lansia yang ada di Desa tolouwi," ungkapnya saat pembagian bantuan pada Selasa, (29/9/2011).

Sertu Rifaid mengungkapkan bantuan diberikan itu diharapkan setidaknya dapat mengurangi beban mereka kurang mampu pada masa pandemi covid-19.

"Aksi kemanusiaan ini adalah wujud kepedulian dan pengabdian bapak Dandim 1806 terhadap masyarakat dalam hal membantu, berbagi dan mengayomi," kata Sertu Rifaid.

Salah satu Lansia penerima bantuan tersebut bernama Nenek Haerunas Lansia berusia 72 tahun, Warga RT 09 RW 04, Dusun Oi Lanco, Desa Tolouwi mengaku kaget campur bahagia atas keperdulian bapak Dandim 1806 Bima.

"Dirinya merasa bersyukur juga mengucapkam terimakasi yang tak terhingga atas di perhatikan Bapak Dandim 1806 Bima," ucapnya dengan mimik muka bahagia dan campur senang.

(MB/Zal)