Pria Paruh Baya Nekat Gantung Diri, Diduga Depresi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pria Paruh Baya Nekat Gantung Diri, Diduga Depresi

Wednesday, September 8, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM -- Banyaknya cobaan dalam menjalani kehidupan, seakan - akan masalah hidup tidak ada solusinya bagi pria parubaya ini dengan mengambil keputusan yang hampir saja merenggut nyawanya sendiri tepat di perkebunan milik warga setempat, Rabu (08/09/2021) sekira pukul 21.45 Wita.


Mendapat informasi adanya peristiwa tersebut, aparat Polsek Monta bergerak cepat mendatangi TKP dan langsung mengevakuasi korban ke puskesmas Monta agar cepat mendapatkan pertolongan medis.

Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka menjelaskan bahwa korban merupakan salah satu warga Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Yakni Saudara (US)  Umur 57 Tahun Nekat gantung diri akibat depresi.

Dijelaskannya bahwa, Korban dalam upayanya untuk mengakhiri hidup, Saudara (US) sempat gantung diri, namun tuhan masih berkehendak lain saat ia nyaris menghembuskan nafas terakhir nya, tiba-tiba ranting pohon tempat ia mengikat tali langsung patah karena tidak mampu menahan berat badan Usman.

"Saat ditemukan oleh warga, Rabu (08/09/2021), pukul (20.45) wita. korban dalam keadaan tergeletak tepat di bawah pohon tempat ia gantung diri, sedang mengalami kejang-kejang dengan seutas tali masih terikat di lehernya," ungkap Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka melalui pers rilis yang diterima media ini, Rabu (9/9/2021). 

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak medis di Puskesmas Monta, ditemukan luka bekas jeratan tali pada bagian lehernya, sekitar pukul (21.45) wita, korban tertolong dan siuman.

(MB/Zal)