Antusias Warga Ikuti Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Wera -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Antusias Warga Ikuti Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Wera

Thursday, October 7, 2021

Dok.mimbarntb.

BIMAMIMBARNTB.COM - Antusias masyarakat dari beberapa Desa di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan Puskesmas Wera, Jumat (8/10/202). 


Karena begitu antusiasnya masyarakat mengikuti vaksinasi sehingga stok vaksin yang tersedia habis, padahal baru beberapa jam kegiatan berlangsung.

Viona, S.Kep sebagai koordinator Vaksinator kegiatan tersebut mengatakan, biasanya kegiatan vaksinasi  diadakan di Puskesmas Wera dan mengisir ke tiap-tiap desa, namun karena stok vaksin kurang sehingga kegiatan kali ini hanya dipusatkan di Puskesmas saja.

"Puskesmas Wera Kecamatan Wera terus memberikan pelayanan vaksin. Vaksin hari ini kita pusatkan di PKM dikarenakan kita kekurangan pasokan vaksin, biasanya tim vaksin kita bagi dua tim yaitu tim 1 dipusatkan pada PKM dan tim 2 biasanya turun ditiap-tiap desa. Untuk sementara kegiatan vaksin ini kita pusatkan pada PKM sampai pasokan vaksin cukup," ungkap Viona pada mimbarntb. 

Iskandar, S.Sos selaku Plh Puskesmas Wera membenarkan bahwa pasokan vaksin kali ini di PKM kurang. 

Meskipun begitu kata dia, warga yang telah divaksin sebanyak 50 orang. Hanya membutuhkan waktu 2 jam saja, saking antusiasnya warga ingin segera divaksinasi.

"Pasokan vaksin di Wera sangat kurang, bayangkan saja baru 2 jam dibuka pelayanan vaksin di PKM Wera sudah 50 warga yang divaksin, ini menandakan antusianya warga yang mau divaksin," kata Iskandar.

Iskandar juga menghimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir serta menjauhi kerumunan.

"Meskipun telah divaksin kami minta masyarakat tetap mematuhi prokes serta ayo vaksin," ajakan Iskandar.

*MB/Elank*