SMAN 2 Woha Gandeng Pemdes Risa Gelar Sosialisasi Tata Tertib & Visi Misi Sekolah -->
Cari Berita

Sekda Kota Bima

Sekwan Kota Bima

 


Free Space 970 X 90px

SMAN 2 Woha Gandeng Pemdes Risa Gelar Sosialisasi Tata Tertib & Visi Misi Sekolah

Monday, October 18, 2021

Sosialisasi Tata Tertib dan Visi Misi SMAN 2 Woha.

BIMAMIMBARNTB.COM  -- SMA Negeri 2 Woha gandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Risa menggelar kegiatan sosialisasi tentang tata tertib sekolah di Aula kantor (Pemdes) Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (18/10/2021).


Pemerintah Desa Risa, pihak sekolah, TNI, Polri, wali murid dan seluruh elemen masyarakat Desa Setempat turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Muhammad Ali SE menjelaskan, sosialisasi ini merupakan kolaborasi pemdes, TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat Woha. Sehingga diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan pelaksanaan tata tertib, visi misi sekolah ramah dan nyaman serta damai.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah difinitif Muhammad Ali dikonfirmasi mimbarNTB, Selasa (18/10) menjelaskan tentang tata tertib dan visi misi sekolah. 

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Ompu Monta itu menyampaikan pembahasan tentang point-point penting yang akan diberlakukan di SMAN 2 Woha seperti "Mewujudkan sekolah yang ramah, aman dan nyaman, mewujudkan sekolah yang unggul dan berprestasi, mewujudkan sekolah yang mandiri tanpa menjiplak program sekolah lain".

Ompu Monta ingin mewujudkan program literasi baca & tulis, literasi budaya, literasi digital serta literasi numerasi, menjamin komunikasi yang intens dengan elemen masyarakat, pemerintah, keamanan, toga, toma dan pemuda.

"Mengkampanyekan agenda besar untuk acara bulan bahasa pada akhirat bulan Oktober ini dan menampilkan Tari kebesaran, peluncuran majalah sekolah, peluncuran buku karya guru dan siswa, pemutaran film hasil karya siswa dan siswa SMAN 2 Woha," ungkap Ompu Monta.

Ali berharap, setelah dilakukan sosialisasi dari tiap-tiap desa, semoga tata tertib dan Visi Misi sekolah yang telah dibuat dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menumbuhkan rasa kedisiplinan dan tanggungjawab baik bagi guru maupun siswa. 

"Baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekolah. Diharapkan para siswa SMA Negeri 2 Woha mematuhi semua tata tertib dan peraturan yang telah dibuat sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar," harapnya.

*MB/Zal*