4 Orang Warga Bima Alami Luka Parah Setelah Diserang Babi Hutan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

4 Orang Warga Bima Alami Luka Parah Setelah Diserang Babi Hutan

Sunday, November 14, 2021

Para korban dari keganasan Babi Hutan diberi pertolong medis di Puskesmas Soromandi.

BIMAMIMBARNTB.COM - 4 orang warga kabupaten Bima yang sedang membersihkan kebun di So telaga, Desa Lewintana Kecamatan Soromandi alami luka parah setelah diserang babi hutan, Minggu (14/11/2021).


Hj Sitihawa (60 tahun) mengalami luka sobek pada lengan di bawah ketiak dan perut sebelah kanan luka memar, H. Ahmad (70 tahun) mengalami luka sobek di telapak tangan kanan, luka sobek ibu jari kiri dan luka sobek di lutut kaki kanan, Amad (70 tahun) alami luka sobek di telapak tangan kiri dan luka sobek di tangan kiri. Tiga orang tersebut merupakan warga Desa Lewintana Kecamatan Soromandi.

Sementara Samsudin (50 tahun) warga Desa Nggembe Kecamatan Bolo, ia mengalami 2 luka sobek di lengan tangan kanan.

Kronologis kejadian, sekira pukul 07.00 Wita korban bernama Samsudin (41 tahun) lagi duduk di kebun, tiba-tiba datang babi hutan dan langsung menggigit korban, akibatnya korban mengalami luka di bagian siku lengan kanan dan pinggang.

Setelah itu, Babi hutan mendatangi korban kedua bernama Ahmad (70 tahun) menyerang secara membabi buta. Atas kejadian itu, korban mengalami luka robek di telapak tangan bagian kiri dan kanan.

Setelah menyerang koban kedua, lalu kembali menyerang korban bernama Ahmad dan selanjutnya Babi itu menyerang mangsanya yang keempat, korban pun mengalami luka cukup parah.

"Ketiga bernama Hj. Sitihawa umur 60 tahun yang lagi membersihkan kebun di so telaga dewa untuk persiapan tanam jagung," ungkap H. Ahmad pada mimbar ntb, Minggu (14/11).

Beruntungnya datang Suherman ke TKP sekira pukul 09.00 Wita untuk menolong para korban dan  berhasil membunuh Babi ganas itu.

Setelah itu, sekira pukul 09.35 Wita para korban dibawa ke Puskesmas Soromandi Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat untuk diberi pertolongan secara medis.

*MB/Uba*