PKM Monta Gencar Lakukan Vaksinasi dan Bagikan Multivitamin -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

PKM Monta Gencar Lakukan Vaksinasi dan Bagikan Multivitamin

Tuesday, November 16, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Puskesmas Monta gencar  melakukan Vaksinasi Covid-19 sekaligus membagikan multivitamin kepada TNI-POLRI, Selasa (16/11/2021).


Kepala Puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni mengatakan, pihaknya terus melakukan Vaksinasi Covid-19 dengan cara mendatangi tiap-tiap desa di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Disamping melakukan kegiatan Vaksinasi Covid 19, kami juga membagikan Multivitamin untuk TNI dan POLRI," kata dr. Wahyuni kepada media ini, Selasa (16/11/2021).

Wahyuni menyebutkan, pembagian paket multivitamin  berupa Pil Vitamin ini untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh para personil TNI dan POLRI.

“Pembagian paket multivitamin ini diberikan kepada TNI dan POLRI baik yang bekerja di kantor maupun yang sedang bertugas di lapangan," jelasnya.

Lebih lanjutnya, mengingat kegiatan Vaksinasi Covid-19 dilakukan setiap hari meskipun hari libur, maka butuh asupan stamina yang cukup untuk mengatur dan melayani masyarakat yang melakukan kegiatan suntik Vaksin.

"Pihaknya bekerja tidak sendiri di lapangan, melainkan berkolaborasi bersama TNI,POLRI dan Pol PP," sambungnya.

Di tempat terpisah, Dewi Sartika, ST. Kep selaku Koordinator Covid-19 Tingkat Kecamatan Monta mengatakan, pihaknya gencar melakukan Kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang menjadi sasaran di tiga titik yaitu di Desa Sie, Desa Tangga dan Puskesamas Monta.

"Kegiatan Vaksinasi kali ini bervariasi, ada yang suntik Vaksin Pertama dan ada yang suntik vaksin kedua serta menggunakan obat yang berbeda sesuai tahap vaksin," katanya.

Dijelaskannya, capaian vaksinasi pada tanggal 16 November 2021 dosis satu 13.028 orang atau 4,53 porsen, sedangkan dosis kedua 1.989 orang atau 6,79 porsen.

"Dalam kegiatan suntik vaksin tersebut dibutuhkan tenaga yang maksimal dan stamina yang cukup, mengingat kegiatan vaksinasi tersebut dimulai pagi sampai sore," tutupnya.

*MB/Zal*