2000 Pohon Mangrove Ditanam Serentak di Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

2000 Pohon Mangrove Ditanam Serentak di Kota Bima

Thursday, December 2, 2021


BIMAMIMBARNTB.COM - Tak kurang dari 135 orang terlibat dalam kegiatan apel gabungan dalam rangka "Penanaman serentak tanaman keras, pohon produktif dan mangrove" di sepanjang pantai Amahami Kota Bima sebanyak 2000 pohon.


Apel gabungan tersebut berlangsung, Jumat (3/12/2021) pagi yang dipimpin oleh Dandim 1608/Bima sebagai Irup, Kasi Ops Kodim Kapten Inf Gede Karang Asem sebagai Up.

Terlibat dalam apel gabungan yakni terdiri dari Kodim 1608/Bima 41 orang, Polres Kota Bima 8 orang, Satpol PP Kota Bima 16 orang dan DLH Kota Bima 22 orang serta Masyarakat berjumlah 48 orang.


Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Walikota Bima diwakili Asisten II H.Ahmad, Kapolres Bima Kota diwakili Wakapolres Kompol Mujahidin, Kepala BPBD Kota Bima Hj. Jaenab, Kadis DLH Syarif Rustaman, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan Kasat POL PP M. Nor, Camat Rasanae Barat Hj Suharni SE, Danramil 01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti Pasi Ops Kapten Inf I Gusti Karang Asem, Pasiter Kodim  Kapten CPL Rusdi, BKPH Maria Donggomasa Rita, Lurah Dara Hj Nurkomala SE turut hadir dalam apel gabungan itu.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dalam sambutannya meminta agar penanaman Mangrove ini tidak sekedar dijadikan kegiatan seremonial. Beliau juga berpesan pohon mangrove yang telah ditanam harus dirawat dan dijaga bersama oleh pemerintah dan masyarakat supaya Kota Bima menjadi hijau kembali.

"Dalam rangka kegiatan penanaman serentak ini, mari kita semua lapisan masyarakat khususnya warga Rasanae Barat di sepanjang Pantai Amahami agar selalu menjaga kelestarian alam dan Pantai, jangan merusak hutan mangrove yang ada sehingga dapat menimbulkan bencana seperti banjir," pesannya dengan nada tegas.

"Untuk menjaga dan melestarikan alam perlu dilakukan penanaman pohon serentak seperti contohnya saat ini, semaksimal mungkin melakukan penanaman pohon kembali sehingga bisa terwujud untuk menjadi Kota Bima Hijau," lanjutnya.

Usai apel, dilanjutkan dengan penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang pantai amahami yang dipimpin oleh Dandim 1608/Bima bersama Asisten II Kota Bima.

*RED*