PKM Monta Door To Door Giat Vaksinasi Covid-19 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

PKM Monta Door To Door Giat Vaksinasi Covid-19

Saturday, December 18, 2021

Saat vaksinasi berlangsung (Dok.MB/Zal).

BIMA,MIMBARNTB.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Monta Door to Door Giat Vaksinasi Covid-19 dengan berkeliling desa yang ada di Wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, (NTB).


Jumlah warga yang disuntik vaksin Covid 19 di setiap desanya bervariatif yang dilaksanakan secara door to door keliling desa, Sabtu (18/12/2021).

Koordinator Imunisasi PKM Dewi Sartika, ST. Kep menerangkan, di tiga titik lokasi pertanggal 18 Desember 2021, jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 123 orang.

"Desa Waro 30 orang, dosis satu 18 orang, dosis kedua 12 orang. Sementara di Desa Sakuru 62 orang, dosis pertama 40 orang, dosis kedua 22 orang," beber Dewi Sartika.

Sementara di PKM sendiri ada sebanyak 21 orang divaksin Covid 19, untuk dosis pertama sebanyak 14 orang, sedangkan dosis kedua sebanyak 7 orang.

"Di tiga titik lokasi tersebut Door to door dilaksanakan, jadi total hari ini yang sudah disuntik vaksin Covid 19, dosis pertama sebanyak 72 orang, namun dosis kedua sebanyak 51 orang. Jadi total keseluruhannya sebanyak 123 orang sudah divaksinasi," jelasnya.

Dewi mengungkapkan kendala vaksinasi saat ini yaitu kurangnya antusias warga karena warga lagi sibuk bertani mengingat saat ini musim tanam.

Meskipun hal tersebut tidak sesuai harapan bersama, pihak pemerintah desa, TNI dan Polri sangat proaktif dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi.

(MB/Zal)