Vaksinasi Covid 19 di Desa Simpasai Sudah Segini Hasilnya -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Vaksinasi Covid 19 di Desa Simpasai Sudah Segini Hasilnya

Thursday, December 2, 2021

Tampak antusias warga Desa Simpasai mengikuti vaksinasi covid-19.

BIMAMIMBARNTB.COM - Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya atau ikhtiar Pemerintah Kecamatan Monta dalam menangani masalah Pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok ( Heard immunity ) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


Selain itu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Koordinator Imunisasi Puskesmas Kecamatan Monta, Dewi Sartika, ST Kep menyampaikan apresiasinya pada warga Desa Simpasai yang luar biasa antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Simpasai, Kamis ( 2/12/2021) sekira pukul 14.57 Wita.

"Jumlah yang sudah disuntik vaksin dosis pertama 42 orang, sementara dosis kedua 152 orang jadi totalnya sebanyak 194 orang," beber Dewi pada Media ini di lokasi kegiatan Vaksin.

Ditempat yang sama, Kades Simpasai Drs. Irfan Hasan mengatakan antusias warganya mengikuti vaksinasi karena mereka sudah paham bahwa vaksin Covid 19 itu tidak berbahaya dan sangat penting untuk membentuk Heard immunity.

"Tumbuhnya kesadaran warga karena kami sering melakukan sosialisasi ditiap-tiap hajatan masyarakat," jelas Irfan.

Ia menerangkan bahwa sampai dengan saat ini prosentase Vaksinasi Covid 19 di Desa Simpasai sudah mencapai 75 porsen dari yang ditargetkan.

"Mudah-mudahan beberapa minggu kedepan suntikan Vaksin Covid 19 dapat terselesaikan hingga mencapai 100 persen, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," harap Kades dua periode itu.

(MB/Zal)