Hingga Awal 2022 Capaian Vaksinasi di Kab.Bima 73 Porsen -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hingga Awal 2022 Capaian Vaksinasi di Kab.Bima 73 Porsen

Tuesday, January 4, 2022


Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Pengehatan Lingkungan, Alamsyah, SKM menyebut capaian vaksin di Kabupaten sudah 73 porsen. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bima sampai saat ini sudah mencapai 73 porsen. 


Vaksinasi terus digenjot oleh Pemerintah daerah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan yang dilaksanakan oleh seluruh Puskesmas dan TNI-Polri serta pihak lainnya agar tercapai vaksinasi hingga 100 porsen. 

Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Pengehatan Lingkungan, Alamsyah, SKM mengatakan, kendala saat ini pihaknya kesulitan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Bima yang berada di luar daerah. 

Namun Alamsyah yakin masyarakat Kabupaten Bima yang sedang berada di luar daerah sudah melakukan vaksinasi. Hanya saja pihaknya kesulitan memperoleh datanya. 

Meskipun begitu, Alamsyah tetap menghimbau bagi warga masyarakat Kabupaten Bima yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi supaya tercipta Herd Immunity (Kekebalan Kelompok). 

"Untuk masyarakat yang belum vaksin, ayo datangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Bima," demikian ajakan Alamsyah disampaikan lewat mimbar NTB, Rabu (5/1/2022). 

(MB/01)