Petani Vanili di Wawo Dikunjungi Bank Indonesia, Investor & Dinas Pertanian Kab.Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Petani Vanili di Wawo Dikunjungi Bank Indonesia, Investor & Dinas Pertanian Kab.Bima

Wednesday, January 26, 2022

Pihak Bank BI, Investor dan Dinas Pertanian dan Perkebunan melirik Pembudidaya Vanili di Desa Ntori Kecamatan Wawo. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Perwakilan dari Bank BI, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima dan pihak investor serta Camat Wawo mengunjungi Kelompok Tani Hidi Lengge Doro Wae yang membudidaya Vanili di Desa Ntori, Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Rabu (26/1/2022). 


Ketua Kelompok Tani Hidi Lengge Doro Wae Desa Ntori, Isme merupakan satu-satunya kelompok tani yang membudidaya vanili di Kabupaten Bima, Dompu. Ia mengaku sangat kaget pasalnya siang tadi dikunjungi oleh pihak Bank BI, Investor, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima serta Camat Wawo. 

Dikatakannya, sebagai pembudidaya Vanili pemula ia merasa bangga dan termotivasi atas kunjungan pihak Investor, Bank BI dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima di kebun tempat budidaya vanili miliknya. 

"Kedatangan mereka yang tidak kami undang justru memotivasi petani vanili pemula seperti kami untuk  maju dan berkembang lebih baik atau sekurang kurangnya menginspirasi petani yang lain untuk memacu peningkatan ekonomi mumpuni," ungkap Om Isme dengan nada bahagia dan bangga kepada media mimbar NTB, Rabu (26/1). 

Lebih lanjut Om Isme mengatakan, pihak-pihak tersebut tidak hanya mengunjungi tempat budidaya vanili tetapi juga memberikan saran mengenai perawatan atau perlakuan terhadap tanaman vanili antara lain seperti pemberian pestisida dan lainnya.

Om Isme yakin melalui tanaman vanili ini bisa menggerakkan roda perekonomian rakyat di Kabupaten Bima - Dompu lebih khusus di Kecamatan Wawo. 

(Red)