Polres Bima Lakukan Sosialisasi vaksinasi Merdeka Anak -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Bima Lakukan Sosialisasi vaksinasi Merdeka Anak

Wednesday, January 5, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko S.I.K didampingi Kabag Ops, Kompol Herman SH, Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, Paurkes, Aipda M.Hilir bersama Kepala PKM Palibelo, Dr. Hj Titien Sumarni menyambangi SDN Panda, Rabu (5/1/2022) untuk menggelar kegiatan sosialisasi Usia Anak 6-11 tahun.


Sosialisasi Vaksin Usia anak ini merupakan tindak lanjut Keputusan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PMK yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.


Kehadiran Kapolres beserta rombongannya di SDN yang terletak di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ini disambut langsung oleh Kepala Sekolah setempat beserta tenaga pengajar dan segenap siswa-siswinya.


Kepala SDN Panda, H. Arahim sangat mengapresiasi inisiatif Polres Bima melakukan sosialisasi di sekolah yang dipimpinnya, sehingga sekaligus bisa menjalin silaturrahmi dengan Kapolres yang sudah menjabat sejak Juli lalu itu.


“Terima kasih kepada Kapolres Bima. Ini adalah pertama kalinya Bapak Kapolres dapat bersilaturahmi dengan kami,” ungkap H. Arahim.


Dia juga mensyukuri niat baik pihak Polres Bima yang meluangkan waktunya untuk memberikan Sosialisasi Vaksin usia anak.


Kapolres Bima mengatakan, dalam mendukung dan membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional khususnya untuk anak usia yang resmi dimulai medio Desember tahun lalu itu, Kepolisian Resor Bima dan Polsek jajaran bersama PKM bertekad menggencarkan Sosialisasi yang sama di wilayah masing-masing.


“Untuk itu, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Dan kita minta pihak sekolah agar mensosialisasikan kegiatan ini kepada orang tua murid,” ujar Kapolres.


Kapolres juga mengingatkan, bahwa di Mapolres Bima dibuka Gerai Vaksin untuk Usia Anak maupun Dewasa, sehingga baik anak maupun dewasa tak perlu jauh-jauh untuk melakukan vaksinasi.


Sementara itu Kepala PKM Palibelo, memaparkan, bahwa tujuan dari vaksinasi usia anak ini bertujun untuk memberikan kekebalan tubuh kepada anak-anak sedini mungkin supaya tidak terpapar Covid-19.


(Red)