Persiapan Dini Lewat Seleksi Uji Praktik, SMP Negeri 4 Monta Siapkan Siwa secara Matang -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Persiapan Dini Lewat Seleksi Uji Praktik, SMP Negeri 4 Monta Siapkan Siwa secara Matang

Thursday, March 24, 2022


BIMA,MIMBARNTB.COM - Pendampingan dalam upaya penguatan prestasi siswa perlu terus dilakukan Sejak Dini, terutama di tengah masa pandemi Covid 19 Seperti tertuang dalam Program Tahunan Sekolah SMP Negeri 4 Monta Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Salah satu upaya dilakukan sekolah adalah dengan menyeleksi siswa berdasarkan bakat dan minat siswa lewat uji praktik yang saat ini dilakukan di sekolah-sekolah seperti di SMP Negeri 4 Monta.

Terkait hal itu, Kepala Sekolah Abdi Alwi, S.Pd mengatakan, untuk menghadapi kompetisi nasional pihaknya akan segera menyelenggarakan pelatihan dan persiapan melalui uji Praktik di sekolah berdasarkan Bakat dan Minat Siswa pada, Kamis (24/3/2022). 

"Pelatihan dan Uji Bakat dan Minat siswa Ini untuk menghadapi Lomba Nasional. Lomba Nasional ini adalah ajang yang memotivasi anak-anak yang unggul secara akademis untuk belajar lebih dari sekedar pelajaran di sekolah," kata kepala sekolah setempat. 

"Meskipun keadaan krisis pandemi, tetapi penting bagi anak-anak ini tetap diberikan montivasi untuk belajar," lanjutnya. 

Dalam program seleksi Uji Praktik Ini adalah Mata Pelajaran prakarya dan Seni budaya serta bekerjasama dengan Guru Penggerak dan melibatkan siswa Kelas 7 dan 8.

(Zal)