Jelang Ramadan: Pemdes Simpasai Salurkan BLT-DD Tahap 1 TA 2022 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jelang Ramadan: Pemdes Simpasai Salurkan BLT-DD Tahap 1 TA 2022

Thursday, April 28, 2022

Penyaluran BLT DD tahun anggaran 2022 berlangsung aman dan lancar di kantor Desa Simpasai. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Menjelang hari berakhirnya bulan suci Ramadan Pemerintah Desa (Pemdes) Simpasai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan Janauri hingga Maret Sebesar 300 ribu rupiah Tahun Anggaran (TA) 2022. 


Penyaluran ini dilakukan di Kantor Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jum'at, (29/4/2022). 

Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan dan perangkat desa, Ketua BPD Abdul Kader Jaelani, SH, beserta jajarannya, Babhinkantimas, Bhabintrantib, Babinsa dan 118 KPM, tampak hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kepala Desa Simpasai, Drs. Irfan Hasan mengatakan, Pembagian BLT-DD ini merupakan Tahap Pertama pada tahun anggaran (TA) 2022. Kata dia, penyaluran ini adalah sebagai bentuk menindaklanjuti Peraturan menteri keuangan (PMK) RI nomor 40 tahun 2020.

"Alhamdulilah Tahap Pertama di Bulan Suci Ramadhan hari ini sebanyak 118 KPM tuntas menerima BLT-DD Tahap I Periode bulan Januari Sebesar 300 Ribu Per KPM, mudah-mudahan bagi KPM dapat mempergunakan sebagaimana mestinya,” ucap kades dua periode itu. 

Lebihlanjut Drs. Irfan Hasan menyampaikan, bahwa ada 118 Kepala Keluarga (KK) Kurang mampu atau miskin, yang menerima bantuan tersebut, masing-masing penerima manfaat mendapatkan sebesar Rp 300 ribu. 


"Penyaluran juga dilaksanakan tiga hari sebelum menjelang bulan suci Ramadhan karena ada  faktor-faktor yang mendorong untuk di laksanakan penyaluran BLT DD dan itu kemungkinan besar keluarga dari kalangan kurang mampu/miskin sangat membutuhkan Bantuan Tunai saat ini untuk keperluan kebutuhan pokok demi persiapan menjalani ibdah puasa," terang Drs. Irfan Hasan. 


Sementara salah penerima warga sebagai penerima manfaat mengaku merasa senang dan bahagia adanya bantuan dari Pemdes Simpasai yang berupa BLT-DD yang terus dianggarkan tiap tahun. 

"Kami sangat terbantu adanya bantuan seperti ini," ungkap Penerima manfaat. 

(Zal)