Musda Perdana Organisasi GAPEHANI Kabupaten Bima Sukses Digelar -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Musda Perdana Organisasi GAPEHANI Kabupaten Bima Sukses Digelar

Sunday, April 17, 2022

Musda Perdana Organisasi Gapehani sukses digelar. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Pemilihan Ketua Organisasi Gabungan Pengusaha Hewan Nasional Indonesia (GAPEHANI) Gabungan Pengusaha Kabupaten Bima dan Kota Bima sukses digelar di Aula Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (17/4/2022). 


Hadir dalam (Musda) perdana tersebut yakni, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Ir. Syaifudin, 63 Pengusaha Ternak Hewani Kabupaten Bima dan Kota Bima, Kapolres Bima atau Pejabat diwakili Kasat Intel Syafrudin, SH, Ketua Karantina Cabang Bima, Panitia Pelaksa Musda ke-I Kedua Calon Kandidat yaitu Mujiburahman, SH dan Abdul Khair. 

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Ir. Syaifudin dalam sambutanya menyampaikan, terimakasih dan merasa bangga kepada para Panitia dan Inisiator serta seluruh pengusaha sapi di kabupaten Bima karena telah memiliki inisiatif membangun organisasi GAPEHANI ini.

"Kegiatan ini juga adalah milik bersama semua penguasaha dan harus berhubungan antara yang satu dengan yang lain,” ucapnya.

Selain itu Ia meminta kepada para pengusaha agar pemilihan ketua GAPEHANI tersebut secara bersaudara siapapun yang terpilih.

Sementara itu, Ketua formatur Taufik menyampaikan bahwa, bentuk kerjasama organisasi dengan dinas peternakan sangat baik, serta mengajak agar menjaga bersama karena maju mundur oranganisasi tergantung kebersamaan.

“Siapa pun yang terpilih dia lah yang akan menjadi ketua GAPEHAHI kabupaten Bima, serta menaungi dan melindungi petani peternak kabupaten Bima,” jelasnya.

Kapolres Bima diwakili Kasat Intel Syarifrudin, SH menyampaikan, demi keamanan bersama agar kedepannya tetap saling komunikasi karena banyak persolan pencurian peternakserta surat-surat lengkap ternak.

“Oleh karena itu kalau ada persoalan yang terjadi agar tetap saling berkomunikasi,” terang Kasat Intel, saat Kegiatan berlangsung

Ketua Informatur Pelaksa (Musdes) Organisasi GAPEHANI Taufik, Dalam Laporannya menyampaikan dalam tujuan Musda Ke - I GAPEHANI ini adalah Mitra Dinas Pertenakan Kabupaten Bima, Selain Itu, Pelaksanaan Musda ke - I ini juga Sudah dilaporkan sebagai bentuk Kerjasama antara organisasi Dengan dinas Peternakan berdasarkan hasil Kesepakatan Bersama. 

"Ia juga mengajak seluruh Mitra Pengusaha, mari kita menjaga bersama maju dan mundurnya organisasi ini tergantung sungguh daripada kita semua," ujar Aba Fik Mantan Sekertaris PPHNI Kabupaten Bima.

"Jadi siapapun yang terpilih nanti itulah ketua yang kita miliki yang terbaik, Ujarnya saat musda berlangsung," lanjutnya. 

Selain itu, ia berharap organisasi ini yang menaungi dan melindungi seluruh pengusaha yang ada di kabupaten Bima, insya Allah program - Programnya nanti akan di sodorkan bersama kepada dinas Peternak kabupaten Bima dan untuk semua anggota mitra yang ada.

Pemilihan langsung Ketua Ini di menangkan oleh Kandidat Nomor Urut dua Atas nama, Abdul Khair.


(Zal)