Lampu Jalan di Ibu Kota Kab. Bima Tidak Menyala, Kabag Umum Dinilai Gagal -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Lampu Jalan di Ibu Kota Kab. Bima Tidak Menyala, Kabag Umum Dinilai Gagal

Thursday, June 16, 2022

Dilingkari warna merah adalah lampu jalan di depan kantor Pemkab Bima yang padam alias mati. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Lampu penerangan jalan (Lpj) di sejumlah titik di Kecamatan Woha sebagai Ibukota dari Kabupaten Bima tidak berfungsi alias mati. 


Dampak dari padamnya lampu jalan pada malam hari disejumlah titik, dikhawatirkan terjadinya berbagai aksi kejahatan.  

Salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Woha Idham Talib, Kamis (16/06/2022) pagi mendatangi Bagian Umum Pemkab Bima untuk menuntut keseriusan pemerintah dalam menata Ibukota Kabupaten Bima, salah satu soal penerangan jalan. 

Menurutnya, sejak pemindahan Ibukota kabupaten Bima tahun 2018 sampai 2022 di Kecamatan Woha, Pemerintah diduga tidak berpihak atau tidak serius terhadap penataan Ibukota dari kabupaten. 

"Hari ini kami hadir untuk mempertanyakan keseriusan kabag umum dalam menjalankan tugasnya lebih khusus program penerangan jalan di wilayah ibukota kabupaten," katanya dengan nada kesal. 

Padahal kata dia, pada Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Bima telah menganggarkan anggaran 100 Juta untuk perawatan lampu Jalan di kabupaten Bima, namun masih saja lampu jalan tidak menyala. 

Kabag Umum Pemkab Bima, Kasmir SE menanggapi tuntutan warga dengan mengatakan bahwa anggaran 100 juta yang telah dianggarkan pada tahun 2022 ini untuk perawatan lampu jalan baru separuh dilakukan secara bertahap alias tidak bisa dilakukan sekaligus.

"Dalam waktu kerja 15 hari semua lampu jalan yang ada akan kami periksa dan akan dihidupkan," janjinya. 

"Untuk anggaran tahun 2023 semua desa di Ibukota Kabupaten Bima semuanya akan dipasang lampu jalan," lanjutnya. 

(Geri)