PKM Monta Rutin Lakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

PKM Monta Rutin Lakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Sunday, June 19, 2022

PKM Monta. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Rutin setiap hari Sabtu PKM Monta melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sebagai tindak lanjut Instruksi Bupati Bima nomor 440/017/06.2/2022 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. 


Kepala PKM Monta, H.Abdul Salam, S.Kep mengatakan pihaknya rutin setiap hari Sabtu mengumpulkan masyarakat dalam rangka melakukan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat yang dilaksanakan di PKM Monta. 

Kata H.Abdul Salam, selain melakukan senam rutin pihaknya juga melakukan praktek makan buah yang disediakan oleh Puskesmas Monta. 

Lebih lanjut H. Abdul Salam mengatakan, GERMAS adalah kegiatan yang sudah terjadwal dan masuk dalam kegiatan rutin lewat dana BOK. 

"Inti dari germas kan gerakan kesehatan masyarakat," kata Kepala PKM baru dilantik ini pada mimbar NTB via WhatsApp, Minggu 19 Juni 2022.

Tujuan GERMAS agar masyarakat berprilaku berdampak pada kesehatan terjaga, lingkungan bersih, produktif, serta biaya berobat berkurang. 

Mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat adalah peningkatan edukasi hidup sehat, peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan pangan sehat dan percepatan perbaikan Gizi, peningkatan prilaku hidup sehat dan peningkatan aktivitas fisik. 

(ADV/mimbar/01)