Terduga Pencuri & Penadah Hp Ini Diamankan Tim Puma II Polres Bima Kota -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Terduga Pencuri & Penadah Hp Ini Diamankan Tim Puma II Polres Bima Kota

Tuesday, June 21, 2022

Dua orang Terduga Pencuri & Penadah Hp Ini Diamankan Tim Puma II Polres Bima Kota.

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM - Guru honorer berinisial NA (28) dan SN (23) diamankan Tim Puma II Polres Bima Kota terkait pencurian dan Penadahan HP. Mereka diamankan di Kel. Sadia dan Kel. Penatoi Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (22/6/2022) sekitar pukul 12:00 Wita. 


Penangkapan kedua terduga pelaku dipimpin oleh Aiptu Hero Suharjo, SH. 

"Tim telah berhasil Melakukan penangkapan/mengamankan terduga pelaku Pencurian (362KUHP) beserta dengan pelaku Penadahan (480 KUHP)," jelas Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin melalui pres rilis diterima Media ini, Rabu (22/6). 

Kata Iptu Jufrin, dari tangan kedua terduga pelaku Tim juga berhasil menyita barang bukti berupa Handphone (HP) Merk OPPO A16 Warna Diamond Glow. 

"Berdasarkan laporan pengaduan, tim melakukan penyelidikan kemudian tim dapat informasi A1 tentang lokasi keberadaan pelaku yang menguasai hp di Kel. Sadia. Akhirnya tim bergerak cepat langsung menuju lokasi keberadaan terduga pelaku. Setibanya di lokasi langsung mengamankan (SN) yang berada di kos-kosannya. Dari pengakuannya, ia membeli Hp dari saudara (NA) yang bertempat tinggal di kos kosan di Kel. Penatoi seharga Rp1 juta, tim pun akhirnya menuju lokasi dan kembali berhasil mengamankan (NA). (NA) mengakui perbuatannya bahwa telah mengambil Satu unit Hp," terangnya. 

Selanjutnya kata Iptu Jufrin, tim membawa kedua terduga pelaku ke Polsek Rasana'e Barat untuk diproses lebih lanjut. 

(Red)