Dandim 1608 Bima Memantau Langsung Pilkades Serentak -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dandim 1608 Bima Memantau Langsung Pilkades Serentak

Wednesday, July 6, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Dalam rangka memastikan Wilayah Kabupaten Bima dalam keadaan aman, Kodim 1608/Bima, Letkol Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos memantau secara langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak berlangsung pada Rabu, 6 Juli 2022.


Letkol Inf M.Zia Ulhaq turun melihat langsung pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan sukses serta menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Bima. 

Dandim putra asal Bima itu turun ke lapangan sekitar Jam 10.00 Wita, untuk memastikan situasi dan kondisi di sejumlah TPS aman dan termasuk mengecek tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan pilkades serentak di wilayah kabupaten bima.

Ikut serta mendampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos, Danramil 1608-04/ woha Kapten inf ibrahim, Pasi Ops Dim Kapten Inf I Gustu Karangasem, Perwira Sandi Letda Inf Ishaka serta Anggota unit Intel Kodim 1608/Bima.

Dandim 1608/Bima secara Intens meninjau di beberapa Titik Lokasi Pilkades di wilayah Jajaran Koramil Woha dan Koramil Bolo serta  memberikan beberapa pengarahan Singkat kepada jajaran Koramil yaitu supaya personel khususnya Babinsa Koramil memantau jalannya pelaksanaan Pilkades di masing masing wilayah.

"Buatkan Situasi Kamtibmas yang sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, Kita semua berharap situasi ini terus terjaga sampai dengan proses tahapan akhir," katanya. 

"Bahwa Pemilihan kades saat ini adalah pesta rakyat, yang mana saat ini warga saya lihat banyak hadir membuktikan sukacitanya berperan untuk memilih Calon Kades sebagai Panutan di Desa sehingga terbentuk Desa Aman damai serta Untuk membangun Kabupaten Bima yang Amanah," sambungnya. 

Pantauan Awak Media, Dandim 1608/Bima lanjut menuju Desa Nisa Kecamatan Woha Kab.Bima untuk meninjau pelaksanaan pilkades serentak di wilayah kab. Bima, Dandim 1608/Bima tiba di TPS Desa Nisa kab.bima serta meninjau langsung dan berkomunikasi dengan beberapa calon Kades serta Panitia pelaksana Pilkades antara lain bahwa ada aura positif pada setiap calon Kepala Desa, dan juga pada warga pemilih yang hadir, siapapun nanti Kepala desa yang terpilih, itu merupakan Kepala Desa pilihan masyarakat dan yang kalah harus terima dengan lapang dada serta harus menyingkirkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Tutur Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos juga Bagi yang terpilih tetap Amanah dan yang tidak terpilih mengikuti Prosedur Yang berlaku dan Menjunjung Sportifitas Euvoria Dalam Pilkades, menambahkan Kepada warga masyarakat yang hadir di TPS agar selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kegiatan peninjauan Pelaksanaan Pilkades serentak 6 Juli 2022 di Wilayah Kabupaten Bima oleh Dandim 1608/Bima di beberapa TPS Woha, Bolo serta Koramil Wawo Sape dan Monta juga Langsung ditinjau oleh Danramil masing-masing yang merupakan bentuk Partisipasi dan Berikan Pengamanan untuk Kenyamanan warga sehingga situasi dan kondisi di sejumlah TPS, sehingga masyarakat dalam melakukan pencoblosan pilkades serentak di Wilayah Kabupaten Bima Aman dan Tertib.

(Red)