Diduga Curi Pagar Milik Seorang Guru, Pria Gondrong Ini Ditangkap Tim Puma II Polres Bima Kota -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Diduga Curi Pagar Milik Seorang Guru, Pria Gondrong Ini Ditangkap Tim Puma II Polres Bima Kota

Tuesday, July 26, 2022

Diduga Curi Pagar Milik Seorang Guru, Pria Gondrong Ini Ditangkap Tim Puma II Polres Bima Kota. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM - Pria berusia 28 tahun yang berinisial HO, warga Kel. Nae Kec. Rasanae Barat Kota Bima ini ditangkap Tim Puma II Polres Bima Kota atas dugaan mencuri pagar milik seorang guru asal Kel. Jatiwangi Kec. Asakota Kota Bima.


HO ditangkap oleh Tim Puma II yang dipimpin Aiptu Hero Suharjo di Kel. Pane Kec. Rasanae Barat, Kota Bima Nusa Tenggara Barat Pada Selasa tanggal 26 Juli 2022 sekira pukul 16:30 Wita. 

"Penangkapan terduga pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/8/I/2022/NTB/ Sek. Asakota/Res. Bima Kota/Polda NTB, Tanggal 22 Januari 2022," jelas Kasi Humas Polres Bima Kota Iptu Jufrin berdasarkan pres rilis diterima media ini, Selasa sore (26/7/2022). 

Dari penangkapan itu, tim turut mengamankan barang bukti berupa 2 buah Pagar Besi, 1 unit Mobil Pick-Up warna Hitam dengan Nopol EA8043SB.

"Pada hari sabtu tanggal 20 Januari 2022 sekitar pukul 08.00 Wita pelapor pergi ke kebun dan tidak melihat pagar yang sebelumnya disimpan di kebunnya, atas kejadian tersebut korban merasa keberatan sehingga melaporkan ke SPKT Polsek Asakota," bebernya.

Kronologis penangkapan terduga pelaku berdasarkan laporan dari korban, kemudian tim melakukan serangkaian penyelidikan, hasilnya tim pun mendapatkan titik terang dengan mendapatkan barang bukti di sebuah tempat penjualan rongsokan di Kelurahan Melayu. Dari hasil pengembangan, tim berhasil mengantongi identitas dari terduga pelaku. 

"Tim mengamankan HO yang saat itu sedang bekerja di salah satu bengkel di jalan Gajah Mada. Tim melakukan introgasi, HO mengakui melakukan aksi pencurian yang dilakukan bersama dua orang rekannya yaitu AR yang saat ini masih dalam pengejaran tim puma. Sedangkan satu orang lainnya tidak dia kenali karena merupakan teman dari AR," bebernya. 

Guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya HO beserta barang bukti dibawa ke Mako Polres Bima Kota. 
   
(red)