3 Tahun Vakum, ASN Kota Bima Kembali Melaksanakan Apel Gabungan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

3 Tahun Vakum, ASN Kota Bima Kembali Melaksanakan Apel Gabungan

Monday, August 1, 2022

Setelah 3 Tahun Vakum, ASN Kota Bima Kembali Melaksanakan Apel Gabungan. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Kota Bima melaksanakan Apel Gabungan Perdana pada Senin pagi di Halaman Kantor Wali Kota Bima pada 1 Agustus 2022.


Dengan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Mukhtar, MH Apel pagi yang dibanjiri oleh Aparatur berbaju kheki tersebut terlaksana dengan baik meski Apel Gabungan ini merupakan gelaran perdana setelah sempat vakum selama 3 tahun lamanya.

"Setelah 3 tahun tidak melaksanakan Apel, kita diberikan kesempatan dan nikmat kesehatan sehingga pada hari ini dapat mengikuti Apel Pagi Gabungan," ucapan syukur Sekretaris Daerah dalam kesempatannya selaku Pembina Upacara memberikan amanat.

Beberapa pesan disampaikan oleh Sekretaris Daerah, salah satunya adalah menghimbau kepada seluruh peserta Apel Pagi bahwa kegiatan Apel Gabungan serupa akan menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kota Bima di minggu pertama di setiap awal bulan. Tambahnya, Sekretaris Daerah menginginkan kegiatan rutin ini dapat meningkatkan kinerja dan menjadi cerminan kedisiplinan ASN Kota Bima.

"Mulai hari ini di minggu pertama setiap bulan akan dilaksanakan apel gabungan, dan apel seperti biasa di hari-hari biasanya," tambah Sekda.

Himbauan lainnya, terkait dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 yang mana beliau menginginkan agar setiap Kepala OPD, Kepala Camat dan Lurah sekota Bima untuk memasang spanduk dan umbul-umbul guna menambah kemeriahan dan kesakralan dari HUT RI Ke-77 tersebut.

"Memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-77, mulai hari ini selama satu bulan penuh, harapannya baik OPD, Camat, dan Lurah dapat memasang bendera, spanduk dan umbul-umbul. Agar supaya ini diumumkan, karena ini momen bersejarah yang patut kita peringati, kita merasakan hidup merdeka sedangkan para pejuang kita dengan tumpah darah pertaruhkan nyawa memperjuangkan kemerdekaan," Sekda mengingatkan ASN.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Sekretaris Daerah menyampaikan rencana Pemerintah Kota Bima guna menambah kemeriahan HUT RI ke-77 dengan menghadirkan Pawai Rimpu dengan Skala sebanyak lebih kurang 30 ribu peserta.

Beliau menginginkan jumlah tersebut dapat terpenuhi dari keikutsertaan ASN Kota Bima beserta sanak keluarga dan juga menghadirkan masyarakat Kota Bima dengan proporsi 20 orang per Rumah Tangga (RT). Dengan demikian, semangat Kemerdekaan dapat dirasakan dengan lebih dalam bagi masyarakat Kota Bima.

"Kegiatan lainnya dalam memeriahkan HUT RI, kita akan melaksanakan Pawai Rimpu yang direncanakan melibatkan 30 ribu peserta yang melibatkan ASN beserta keluarga, serta masyarakat 20 orang per RT," harap Sekda. 

(red)