Komplotan Pencuri Sapi di Kota Bima Ditangkap Tim Opsnal Polsek Rastim -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Komplotan Pencuri Sapi di Kota Bima Ditangkap Tim Opsnal Polsek Rastim

Saturday, November 12, 2022

Komplotan Pencuri Sapi di Kota Bima telah diamankan Tim Opsnal Polsek Rastim. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Dua dari lima komplotan pencuri sapi yang selama ini meresahkan para peternak akhirnya ditangkap Tim Opsnal Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota Polda NTB saat beraksi, Jum'at (12/11) siang kemarin pada saat umat muslim tengah menunaikan ibadah Jum'at.


Demikian pres rilis disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Sabtu pagi (12/11).

Iptu Jufrin menjelaskan, Polsek Rastim yang awalnya menerima informasi dari masyarakat langsung menggerakan Tim Opsnal untuk menyergap para Komplotan yang tengah beraksi di wilayah Rabadompu Kecamatan Raba Kota Bima.

Iptu Jufrin mengatakan, Saat disergap oleh Tim Opsnal, dua orang Komplotan tersebut berhasil dibekuk, sementara tiga lainnya berhasil melarikan diri.

Iptu Jufrin jelaskan, dua orang yang berhasil diamankan Tim Opsnal tersebut yakni berinisial AI dan E, keduanya merupakan warga Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

"Kami lagi mengejar dan memburu tiga pelaku yang merupakan rekan dari Komplotan pencuri sapi tersebut," jelas Kasi Humas.

Hasil interogasi pada dua terduga yang berhasil dibekuk, sapi hasil curian itu biasanya dijual di wilayah Kabupaten Bima dengan menggunakan Pick up.

"Dari hasil interogasi pula, tiga terduga yang berhasil kabur itulah sebagai pelaku utamanya," tutup Kasi Humas.

(red)