Bupati Bima Minta Evaluasi ASN Tidak Disiplin Masuk Kerja -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Minta Evaluasi ASN Tidak Disiplin Masuk Kerja

Thursday, February 16, 2023

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri. 

Adanya tren penurunan disiplin aparatur sipil negara yang mengabdi di sejumlah organisasi perangkat daerah terkait yang ditandai dengan rendahnya tingkat kehadiran pada saat apel pagi menjadi atensi Bupati Bima dengan meminta kepada pejabat terkait untuk mengevaluasi tingkat kehadiran staf. 


"Idealnya dengan tingkat kehadiran diatas 70% maka penjabaran kegiatan di masing-masing OPD dapat dilaksanakan dengan baik. Namun dengan tingkat kehadiran rata-rata dibawah 50%, saya minta Asisten terkait untuk mengevaluasi kehadiran staf," demikian ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat memimpin apel pagi di lingkup Sekretariat Daerah, Rabu (15/2/2023).
Suasana saat apel pagi. 


Bupati Bima berharap tingkat kehadiran staf di semua unit kerja bisa diatas 70 persen agar ritme kerja dan koordinasi antar pejabat struktural dan fungsional dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, Bupati meminta agar ASN yang tidak disiplin mengikuti apel pagi untuk lebih rajin. 

"Disamping itu pemerataan jumlah staf bagi unit kerja dan bagian lingkup sekretariat daerah perlu menjadi perhatian dan diminta untuk berkoordinasi dengan BKD agar ditindaklanjuti," tegasnya.

(red)