Bawaslu Bima Mengajak Media Untuk mengawal Proses Pemilu 2024 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bawaslu Bima Mengajak Media Untuk mengawal Proses Pemilu 2024

Saturday, March 11, 2023

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Bersama Insan Pers Bima di Rumah Makan BBA Doro Belo, Minggu (12/3/2024). 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH. 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH. 


Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut yaitu Narasumber Haerudin M. Ali, Ketua PWI Kabupaten Bima Firman, Ketua PWI Kota Bima Gunawan, dan puluhan wartawan. 

Bawaslu Bima Mengajak Media Untuk mengawal Proses Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH menyampaikan apresiasinya atas kehadiran insan pers dalam memenuhi undangan dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Bersama Insan Pers Bima. 


"Apresiasi kepada teman teman media yang selama ini mensosialisasikan mulai dari tahapan pemilu," ungkap Ebit sapaan akrab Ketua Bawaslu Kabupaten Bima. 


Menurutnya, Peran media dalam rangka menyukseskan pemilu cukup strategis dan media dapat meningkatkan partisipasi pemilu dengan menyajikan informasi kepada Bawaslu dan masyarakat termasuk meluruskan informasi hoaks. 


Tak hanya itu, Ebit menjelaskan bahwa kewenangan bawaslu yaitu tidak hanya sebagai pengawas pemilu, tetapi  sekaligus sebagai penyidik dan hakim pemilu. 


Diakhir sambutannya, Ebit mengajak media untuk mengawal proses pemilu tahun 2024.


(red)