HMI MPO Cabang Dompu Gelar Demonstrasi Depan Gedung DPRD Dompu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

HMI MPO Cabang Dompu Gelar Demonstrasi Depan Gedung DPRD Dompu

Thursday, March 9, 2023

Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Dompu melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kabupaten Dompu, Kamis (9/3/2023). 

HMI MPO Cabang Dompu Gelar Demonstrasi Depan Gedung DPRD Dompu. 


Pada Pukul 10.00 Wita massa aksi berkumpul di Masjid Raya Baiturrahman Salman Dompu menuju Gedung DPRD Kabupaten Dompu. Aksi tersebut dikomandoi oleh korlap satu Ma'ruf dan korlap dua Rizky Adi putra.
HMI MPO Cabang Dompu Gelar Demonstrasi Depan Gedung DPRD Dompu. 


Masa pun melakukan orasi secara bergantian untuk menyuarakan aspirasinya. Setibanya di lampu merah Koramil Dompu, massa melakukan blokade jalan disertai pembakaran ban bekas lalu melanjutkan perjalanan menuju gedung DPRD Kabupaten Dompu.

Setibanya di gedung DPRD kabupaten Dompu, massa aksi disambut oleh beberapa anggota DPRD yaitu Adi Rahmat, M. Ikhsan, S.Sos., Ade Pribadi, SH., dan Jauhar Arifin, S.Sos.

Orasi berlangsung beberapa menit di Depan Gedung DPRD Kabupaten Dompu, masa Aksi melanjutkan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) sebagaimana telah disepakati pada aksi jilid I. Sidang RDPU dengan Pimpinan Sidang M. Ikhsan, S.Sos., Anggota komisi II di dampingi oleh Anggota Komisi I Ade Pribadi, SH., dan perwakilan komisi II Syarifuddin, S.TP.

Dalam Agenda RDPU, Pimpinan sidang terlebih dahulu melakukan Absensi untuk pihak terkait sebagaimana undangan yang dilayangkan oleh DPRD Kabupaten Dompu dengan nomor: 005/148/170.

Undangan yang dilayangkan kepada Pimpinan dan Anggota Komisi I, II dan III, Kapolres Dompu, Kepala Dinas LH, PT. STM, HMI-MPO Cabang Dompu Raya.

Dari Absensi tersebut Pihak PT. STM, Kapolres Dompu dan Kepala Dinas LH tidak menghadiri Undangan RDPU.

Korlap aksi Ma'ruf dengan ketidakhadiran pihak terkait menaruh curiga bahwa ada sesuatu dibalik tidak hadirnya PT STM, Kepala DLH serta Kapolres Dompu. Akibat 
ketidakhadiran beberapa pihak tersebut, Pimpinan Sidang M. Ihsan dan Ade Pribadi menyatakan sikap dan mengecam atas ketidakhadiran 3 elemen yang diundang tersebut.


Ketua Umum HMI MPO Cabang Dompu Raya Ajunnarfid mengancam akan menduduki gedung DPRD Kabupaten Dompu sampai pihak terkait menghadiri undangan yang telah dilayangkan. 

"Kami akan menduduki Gedung DPRD Kabupaten Dompu sampai pihak terkait hadir di gedung DPRD untuk menindaklanjuti tututan serta problem yang ada di Kabupaten Dompu. HMI- MPO akan lanjut dengan yasinan bersama di gedung DPRD kabupaten Dompu," ungkapnya. 

(red)