Safari Ramadhan Perdana Pemdes Risa Menyemarakkan Syiar Islam -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Safari Ramadhan Perdana Pemdes Risa Menyemarakkan Syiar Islam

Tuesday, April 4, 2023

Safari Ramadhan Perdana Pemdes Risa Menyemarakkan Syiar Islam. 

Safari Ramadhan Pertama Pemerintah Desa Risa di Dusun Guna waktu pada Selasa (04/04) di Masjid Al - Ikhlas Mbaju dihadiri Kepala Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Mukhrim H. Ismail. 


"Pemerintah hadir di tengah masyarakat terutama menyemarakkan syiar Islam di bulan Suci Ramadhan, mengajak masyarakat untuk mengisi ramadhan dengan memperbanyak ibadah, sedekah dan infak terutama jakat mal dan jakat fitrah untuk membersihkan diri dan harta kita," ungkap Kades. 

Kepala Desa Risa  
dihadapan jamaah Shalat Taraweh Masjid Al-Ikhlas menyampaikan apresiasi atas peran aparat Polri dan TNI yang mendukung langkah menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. 

Lanjutnya, Namun masalah ketertiban dan ketentraman bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi perlu adanya kesadaran masyarakat untuk menjaganya. Karena itu, peran para alim ulama dan guru sangat diperlukan.

Menutup sambutannya, Kepala Desa Risa kembali mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah Desa dan meningkatkan pembayaran pajak. 

"Sebab pembangunan yang kita rasakan dari sumber pajak itu sendiri. Proses pembangunan memerlukan dukungan penuh masyarakat, karena mustahil pembangunan bisa dilaksanakan tanpa partisipasi aktif masyarakat di dalamnya," Pungkas Kades. 

(geri)